Olahraga

Qatar Dibungkam Ekuador, Rekor Baik Tuan Rumah Runtuh

Qatar harus menyerah 0-2 dari Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022. Tim Maroon pun mencatatkan rekor terburuk sebagai tuan rumah.

Qatar kontra Ekuador berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Ekuador berhasil menangkan pertanddingan dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Enner Valencia di babak pertama, pada menit ke-16 melalui penalti dan sundulan di menit ke-31.

Timnas Ekuador tampil menyerang sepanjang laga. La Tricolor unggul penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen, serta tendangan ke gawang tiga berbanding nol.

Qatar gagal lakukan satu tendangan mengarah ke gawang lawan. Peluang terbaiknya didapat Mohammed Muntari menit ke-86 dengan tendangan dari sudut sempit, yang gagal mengarah ke sasaran.

Hal tersebut membuat tim maroon menjadi tuan rumah pertama yang kalah pada laga awal Piala Dunia.

Lebih buruknya lagi, tuan rumah juga tidak mampu melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang lawan.

Melansir dari BBC, Senin (21/11/2022), bahkan Qatar hanya catatkan dua sentuhan di kotak penalti Ekuador sepanjang laga.

“Ekuador total mendominasi laga. Mereka terlalu agresif dan terlalu bagus dibanding Qatar,” kata eks penyerang Inggris, Alan Shearer.

Alan juga mengatakan Ekuador melakukan tugasnya dengan baik di babak pertama, walaupun babak kedua berjalan datar.

Qatar selanjutnya akan menghadapi Senegal pada 25 November dan Belanda pada 29 November 2022 di dua pertandingan tersisa Grup A Piala Dunia 2022.

Kemenangan tersebut menuntun Ekuador nnaik ke puncak klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin.

(*/Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button