Bahrul: Bukan Semprot Disinfektan, Tapi Tetap Di Rumah Lawan Corona

bahrul ulum

Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum mengimbau dan mengajak agar masyarakat mengikuti imbauan dengan meminimalisasi aktivas keluar rumah, menghindari keramaian dan meniadakan semua agenda kegiatan. Imbauan tersebut diungkapkan politisi Partai Golkar sebagai upaya menghentikan mewabahnya pandemi virus corona atau covid-19.

“Cara ampuh untuk melawan dan menghilangkan virus corona bukan dengan cara penyemprotan disinfektan melainkan dengan menghindari keramaian dan tetap berada di dalam rumah,” ungkap Bahrul Ulum kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Selain mengimbau meminimalisasi aktivas keluar rumah serta diam di rumah, Bahrul Ulum juga mengajak pola hidup bersih dan sehat dengan senantiasa mencuci tangan setiap kali baik akan ataupun setelah beraktifitas. Bahrul juga meminta agar masyarakat mengkonsumi asupan-asupan makanan bergizi.

“Selain mengkonsumsi makanan bergizi, juga berolah raga, dan istirahat cukup serta memelihara lingkungan yang bersih,” tandasnya.

Bahrul mengungkapkan, apabila masyarakat tidak memperdulikan imbauan pemerintah ini, maka mata rantai penyebaran Covid-19 tidak akan dapat diputus, sehingga menyebabkan semakin banyak yang terdampak. Petugas kesehatan akan sangat kesulitan menelusuri jejak penyebaran Covid-19 saat pasien banyak melakukan kontak dengan orang lain ketika berada di luar rumah.

“Kalau berada di luar rumah, sulit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kami berharap masyarakat patuh mengikuti imbauan pemerintah. Bila mengalami batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” tuturnya. (yono)

Berita Terkait