Pemkot Serang Gelontorkan Rp20 Miliar Penanganan Virus Covid 19

Pemerintah Kota Serang akan mengeluarkan anggaran sekitar Rp20 miliar untuk penanganan penyebaran virus corona.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Serang Subdari seusai melakukan rapat gugus tugas dalam rangka percepatan penanganan virus corona, di Aula Bappeda Kota Serang, Puspemkot Serang, KSB, Kota Serang, Senin (23/3/2020).

Subadri mengatakan, anggaran yang akan digunakan berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Serang dengan dana insentif daerah (DID).

Dia merincikan, anggaran sebesar Rp20 miliar itu bersumber dari beberpa organisasi perangkat daerah (OPD). Diantaranya Dinkes Kota Serang Rp1,8 miliar, RSUD Kota Serang Rp13 miliar, adapun sisanya tambahan dari masing-masing OPD.

“Selama ini Pemkot Serang diklaim belum begitu serius menangani virus corona, maka hari ini semuanya para OPD dalam rangka bekerja maksimal menangani kasus corona,” katanya.

Kata Subadri, Pemkot Serang sendiri akan melakukan penyenprotan fasilitas umum, dan area publik secara serentak. Penyemprotan akan dibagi kelompok dan dilakukan oleh para OPD terkait.

“Ini semuanya penjabaran dari Gugus Tugas yang telah dibentuk Pemkot Serang,” katanya.

Nantinya kata Subadri, anggaran itu akan digunakan untuk pembelian masker, termometer gan, anti septik dan peralatan kebutuhan medis untuk penanganan virus corona. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Next Post

Obrolan Kang Iman: Gagapnya Pemprov dan Walikota Tak Peduli Corona

Sen Mar 23 , 2020
OBROLAN KANG IMAN Mengudara pukul 15.00 WIB-16.00 WIB di Banten Jaya FM 90.60 Obrolan Kang Iman tidak lepas dari kondisi kekinian soal virus Covid 19 atau dikenal dengan nama Corona. Obrolan mengkritisi soal kesiapan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Banten yang terkesan gagap dalam mengantisipasi dan mencegah virus corona. […]
obrolan kang iman