Karyawan PT KNSS Cilegon Positif Covid 19, Dikirim ke Wisma Atlet

Satu orang karyawan PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (PT KNSS) berinisial KK (38), dinyatakan positif Covid 19. Perusahaan di Kota Cilegon ini memproduksi baja lembaran, memiliki lebih 300 karyawan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ( C-19) Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade Putra membenarkan, KK dinyatakan positif corona. Dia melakukan swab di Rumah Sakit Krakatau Medika pada Rabu (24/5/2020).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon telah merujuk KK (38), warga Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon ke RS Darurat Wisma Atlet untuk ditangani lebih lanjut.

“Update C-19 ada satu warga yang berdomisili di Kelurahan Panggungrawi positif. Saat ini sudah dirujuk ke RS Wisma Atlet,”ujar Aziz.

Baca:

Kasus Positif

Sampai dengan hari ini, Kamis (25/6./2020), dikatakan Aziz, kasus positif C-19 di Kota Cilegon berjumlah 33 kasus, terdiri dari 11 orang masih dalam perawatan, dan 22 orang sudah sembuh. “Ada penambahan satu, total ada 11 masih dirawat, dan 22 sembuh,”terangnya.

Aziz menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan aparat desa di Kelurahan Panggungrawi. Rencananya besok Jumat (26/6) akan dilakukan rapid test.

“Besok ada dilakukan rapid test disekitar tempat domisili KK di Kelurahan, Panggungrawi,” tutur Aziz.

Jubir Covid 19 Kota Cilegon, mengatakan status orange Kota Cilegon saat ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, namun menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Partisipasi semua pihak sangatlah diperlukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon. Untuk itu, kami selalu melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di mana pun berada,” kata Aziz.

Selain itu, masyarakat harus menggunakan masker dan selalu menjaga jarak jika bertemu dengan banyak orang.

“Kami juga meminta kerjasama dengan masyarakat agar Kota Cilegon kembali ke zona kuning dan hijau. Saat ini Kota Cilegon dinyatakan sebagai zona orange,” ujar Azis. (yusvin).

Yusvin Karuyan

Berita Terkait