Gadget

Samsung Pamer Flex Hybrid OLED, Layar Bisa Digeser dan Dilipat

Perusahaan Samsung meluncurkan prototype generasi anyar dari produk yang dapat dilipat dan diges di CES 2023 di Las Vegas.

Teknologi teranyar tersebut, dijuluki Flex Hybrid, menggabungkan dua teknologi tampilan smartphone baru yang inovatif ke dalam satu produk.

Dilansir dari DigitalTrends, Jumat (6/1), sisi kiri layar akan menampilkan aspek foldable, sementara teknologi slidable berada di sisi kanan.

Dengan menggabungkan teknologi geser dan lipat, pengguna dapat memanfaatkan layar 10,5 inci dengan rasio aspek 4:3 atau layar 12,4 inci lebih besar dibanding rasio 16:10.

Selain itu, Samsung juga tengah menyiapkan produk masa depan yang memiliki layar 17 inci serta dapat digeser.

Produk tersebut telah selesai dilakukan pada bulan September di Intel Innovation 2022 lalu, dan di CES 2023 adalah ajang pertama yang dipamerkan.

Terdapat dua konsep untuk tampilan slidebale layar besar tersebut. Flex Slidable Solo dan Flex Slidable Duet.

Flex Slidable Solo merupakan layar hanya dapat diperluas satu arah, sedangkan Duet dapat memperluas tampilan ke dua arah.

Saat tampilan tidak diperluas, ukurannya hanya 13 hingga 14 inci, yang cukup portable, namun dapat diperluas hingga 17,3 inci.

Oleh sebab itu, alat tersebut mampu digunakan untuk multitasking seperti bermain game atau menonton video.

Selain itu, semua panel peka terhadap sentuhan dan akan membantu produsen smartphone dalam perjalanan mereka untuk menemukan kembali ponsel.

Kehadiran Samsung di CES 2023 juga akan menjadi tahap debut panel QD-OLED baru untuk divisi display untuk televisi dan monitor.

Editor: Abdul Hadi

Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button