Satu Pegawai RSUD Cilegon Dinyatakan Positif Covid 19

Satu tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikegon dinyatakan positif atau terkonfirmasi covid 19. Tenaga medis itu berinisial BS (38) berdomisili di Puloampel, Kabupaten Serang.

“Pegawai RSUD Cilegon berusia 38 tahun berjenis kelamin laki-laki berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. Semula dia berstatus OTG (orang tanpa gejala), pada hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Aziz Setia Ade Putra, Jubir Covid 19 Cilegon, Sabtu (9/5/2020).

Aziz menjelaskan, sebelumnya perawat RSUD Cilegon tersebut telah melakukan rapid test mandiri di Puskesmas Puloampel dan hasilnya reaktif.

“Setelah mengetahui hasil rapid tesnya reaktif kemudian yang bersangkutan melakukan swab tanggal 6 Mei 2020 untuk diteruskan pemeriksaan melalui PCR ke laboratorium Kimia Farma di Jakarta, dan pada hari Jumat pada 8 Mei 2020 hasil PCR-nya diterima Dinas Kesehatan Kota Cilegon. Hasil dari PCR-nya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Karena yang bersangkutan berdomisili di Kabupaten Serang, lanjutnya, maka penanganan selanjutnya akan dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang. (Yusvin)

Berita Terkait