Setahun Tak KBM, Ada 20 Ayam Bertelur di Rak Buku SDN Kademangan

Rak buku di SDN Kademangan, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang dijadikan tempat ayam bertelur. Setelah hampir satu tahun sekolah tidak digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Setidaknya, ada 20 telur ayam kampung berada di atas rak buku. Namun kepala sekolah mengaku tidak mengetahui adanya telur ayam tersebut.

“Itu ruangan kelas 1A, ya kalau masalah ayamn6a saya tidak tahu ya karena biasanya juga ada guru yang bersih-bersih, memang sekitar sini banyak yang memelihara selain ayam ada bebek kambing keluar masuk sekolah,” kata Kepala Sekolah SDN Kademangan, Dody Rustriyadi, Senin (1/02/2021).

Menurutnya, para pelajar yang sekolah di sana, masih bisa dapat datang ke sekolah meskipun sedang daring untuk mengambil buku sekolah.

Baca:

Ia mengaku kesulitan untuk melarang para siswa atau masyarakat sekitar untuk tidak datang ke sekolah, karena keterbatasan dan yang lainnya.

“Terdapat 8 ruangan kelas yang diisi oleh 348 siswa, dalam kondisi yang memprihatinkan beberapa dinding sudah mengalami keropos,” tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim perpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten. Hal ini tertuang dalam Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.8-Huk/2021 Tentang Perpanjangan Tahap Kelima Pembatasan Sosial Berskala Besar di Provinsi Banten dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam surat keputusan tersebut dijelaskan, PSBB dilaksanakan paling lama 30 hari yang akan dimulai pada 19 Januari 2021 sampai 17 Februari 2021. Namun dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran Corona Virus Disease 2019

“Perpanjang PSBB ini terhitung mulai tanggal 19 Januari sampai 17 Februari 2021,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji Hastuti, Selasa (19/01/2020).

Dalam keputusan tersebut juga ditegaskan, alasan perpanjangan PSBB Provinsi Banten dilakukan sehubungan dengan masih ditemukannya kasus penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Provinsi Banten.

(Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait