Ekonomi

Tim Motoris Pertamina Siap Antar BBM Ke Mobil Terjebak Macet di Tol

Kehabisan bensin di tengah jalan tol saat terjebak kemacetan di Banten? Jangan panik. PT Pertamina menyediakan Tim Motoris untuk mengantarkan bahan bakar minyak (BBM) ke lokasi kendaraan.

“Bisa telepon nomor 135, nanti akan ada petugas kami yang langsung mengirimkan BBM ke lokasi konsumen tersebut,” kata Tri Yudha Nurmansyah, Sales Area Manager PT Pertamina Banten, Senin (25/4/2022).

Hal itu wujud upaya PT Pertamina memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang hendak mudik pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini.

Tri Yudha Nurmansyah mengatakan, layanan motoris itu ditujukan bagi konsumen yang mengalami kemacetan di jalanan.

“Jadi ketika terjebak kemacetan dan kehabisan bensin, tidak perlu panik. Kami siap melayani pengantaran BBM,” katanya saat ditemui di Rest Area KM 68 A Tol Tangerang Merak.

Tri menjelaskan, untuk motoris di wilayah Banten ada 21 lokasi. Layanan motoris ini kerjasama dengan Polda Banten, karena nanti untuk masuk jalan tol kita perlu pengawalan dari kepolisian.

“Jadi alhamdulillah semua berjalan lancar, dan kami sudah siap,” katanya.

Dikatakan Tri, layanan tersebut bukan hanya untuk di jalan tol saja, melainkan juga u tuk di jalan non tol bahkan hingga sampai Pelabuhan Merak.

“Selain itu, kami juga ada pelayanan lain untuk menjamin kebutuhan BBM, selain motoris kami juga ada SPBU kantong,” katanya.

Tri menjelaskan, SPBU kantong itu jadi tangki yang stand by kan di SPBU dalam keadaan isi.

“Jadi kalau ada kemacatetan atau kendala penyaluran dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) menuju SPBU kami bisa menggunakan mobil tangki ini yang sudah stand by,” katanya.

“Untuk SPBU ini se-Banten ada 13 titik, itu dari jalur tol hingga non tol yang sudah kita tentukan,” katanya. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button