Edukasi

UPH Surabaya dan Samator Group, Lulusan Diserap Dunia Profesional

Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya berkolaborasi dengan Samator Group agar lulusan bisa langsung terserap pada dunia profesional, di antaranya perusahaan-perusahaan Semator Group.

Kolaborasi ini ditandai dengan relokasi Kampus Surabaya ke The Samator Building, diawali seremoni pre-launch UPH Kampus Surabaya di Hotel Novotel Samator dengan tema New Journey with UPH Surabaya Campus.

Menurut siaran pers dari UPH yang diterima MediaBanten.Com, Sabtu (23/4/2022), kolaborasi antara UPH dengan Samator Group ini dilandasi dengan visi yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

UPH berharap melalui fasilitas baru dan kolaborasi bersama industri ini dapat mendorong proses belajar – mengajar menjadi lebih kreatif, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan industri kekinian.

Kolaborasi ini diresmikan oleh Stephanie Riady (Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Jonathan L. Parapak (Rektor UPH), Imelda M Harsono (Vice President Samator Group), dan Heyzer Harsono (Direktur Utama PT Samator Land).

Hubungan UPH Kampus Surabaya dengan Samator Group membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti program Beasiswa ‘Arief Harsono Scholarship’ (AHS), kerja magang, pelatihan kerja, dan kegiatan lainnya.

Sebagai perusahaan gas industri terbesar di Indonesia, Samator berkomitmen untuk melakukan riset dan pengembangan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Samator meyakini kolaborasi dengan UPH Kampus Surabaya akan memberi dampak yang luas untuk perkembangan generasi muda di masa depan.

“UPH selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa,” kata Rektor UPH.

Katanya, relokasi UPH Kampus Surabaya ke Gedung ‘TheSamator’ dilakukan agar mahasiswa dan mahasiswi UPH Kampus Surabaya dapat membuka jaringan lebih banyak lagi, dapat memanfaatkan fasilitas yang lebih modern dan mengenal dunia profesional.

Selain relokasi, kolaborasi bersama Samator juga akan sangat bermanfaat dan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa.

Stephanie Riady mengatakatan, perjalanan baru UPH Kampus Surabaya ini adalah langkah nyata meningkatkan pelayanan dan pendidikan berkualitas.

“Langkah ini menjadi bukti bahwa UPH selalu terbuka untuk bersinergi dengan industri, sehingga pendidikan yang dihadirkan juga dapat relevan dengan keadaan atau kebutuhan di industri,” jelas Stephanie.

Mewakili Samator Group, Imelda menjelaskan, kolaborasi ini akan semakin mempererat hubungan industri dan institusi pendidikan.

Para mahasiswa dapat belajar dan merasakan lingkungan kerja profesional di sekitar ‘TheSamatorBuilding’, dan dapat lebih awal mengenal lingkungan kerja yang ideal di Samator Group.

“Dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Samator, kami berharap proses belajar akan lebih menyenangkan dan progresif. Terlebih kami juga berharap acara ini menjadi pintu awal informasi agar mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswa dari AHS,” kata Imelda.

Arief Harsono Scholarship’ (AHS) sendiri adalah program beasiswa yang dapat diraih mahasiswa setelah melakukan serangkaian proses seleksi.

Harapannya, lewat beasiswa ini mahasiswa mendapat kesempatan untuk memperoleh pendidikan di universitas dengan kualitasunggul.

Ke depannya, UPH Kampus Surabaya dan The Samator Indonesia berencana akan membuka Program Studi (Prodi) Manajemen Perhotelan dan Keperawatan untuk lebih fokus dalam memajukan dunia pendidikan dankesehatan Indonesia.

Kolaborasi ini menjadi bukti bahwa UPH terus berkomitmen dalam menghasilkan lulusan yang profesional dan kompeten di berbagai bidang melalui pendidikan unggul dan transformatif. (Rilis UPH / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button