Wahidin dan Andika Tetap Komintmen Pada Pembangunan Berdasarkan Kebutuhan Masyarakat

Foto: Istimewa

Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakilnya, Andika Hazrumy tetap berkomitmen dan membuat program pembangunan yang berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Silahkan aja kalau ada pihak yang mau ngomong apa saja, yang penting kami tetap komitmen menjalankan apa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat. Masyarakat aja sabar menunggu apa yang sedang kami canangkan,” kata Wahidin Halim, Gubernur Banten dalam siaran pers dari Diskominfo Banten yang ditandatangani Amal Herawan Budhi, Kabid Aplikasi dan Informatika Publik, Jumat (13/4/2018).

Kebutuhan masyarakat itu diakomodir dan disesuaikan dengan program prioritas, sesuai yang ada di Visi Misi dan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Provinsi Banten tahun 2017-2022.

Gubernur menjelaskan, seluruh program pembangunan termuat dalam RPJMD adalah jawaban atas semua kebutuhan masyarakat setelah berkeliling dan berdiskusi dengan seluruh elemen masyarakat Banten. Dari seluruh program pembangunan itu, teradapat tiga prioritas utama pembangunan yang harus segera diselesaikan, yaitu pendidikan, kesehatan dan infrstruktur.

Baca: Gubernur Banten Sesalkan Sejumlah Anggota DPRD Bangun Opini Tak Mampu Berkerja

“Selain 3 program tersebut juga, pembangunan sektor lain jangan sampai ketinggalan. Semua harus bergerak maju. Dan Yang paling terutama adalah tetap harus kita jaga misi pertama kita yaitu tata kelola pemerintahan yang baik dan benar,” katanya.

Diungkapkan Gubernur Banten, manajemen pemerintahan itu tidak asal-asalan. Semua perlu pengelolaan administrasi yang baik dari perencanaan, penganggaran hingga pelaporannya. Dan saat ini sedang disempurnakan dalam satu sistem aplikasi yang ke depan akan memudahkan para aparatur sipil negara (ASN) dalam menunjang pekerjaannya.

“Sabar, satu-satu akan kita sempurnakan. Saya tidak mau pekerjaan yang asal-asalan, itu lebih menyakitkan hati rakyat dibandingkan pekerjaan yang grasak-grusuk, asal jadi. Dan nanti akan saya control dan periksa sendiri setiap pekerjaannya. Saya dan Wagub juga punya target, punya juga keinginan yang sama dengan apa yang diinginkan masyarakat Banten,” ujarnya.

Setidaknya Pemprov Banten menargetkan semua program pembangunan tersebut diselesaikan dalam waktu tiga tahun pertama kepemimpinan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. Saat ini, semua program tersebut sudah dilaksanakan melalui tahapan, proses dan mekanisme yang sesuai dengan peraturan.

Gubernur menyayangkan munculnya sikap dari pihak yang mendorong opini seolah-olah gubernur tidak mampu melaksanakan tugasnya. “Janganlah langsung memberikan opini kepada masyarakat, jangan buat masyarakat jadi bingung. Gubernur dan Wakil Gubernurt nya masih orang baik dan bener.  Jangan Karena denger soal serapan, terus ribut dan berkomentar. Bicara langsung saja ke saya, kita diskusikan sama-sama. Kita bangun Banten”, tandas Gubernur.  (Siaran Pers Diskominfo Banten)

Berita Terkait