News

Wakapolri Sebut Program Vaksin Booster Terus Berlanjut

Wakapolri Komjen, Pol. Gatot Eddy Pramono meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Gedung Djayusman, Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Gatot Eddy Pramono menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi booster ini bertujuan untuk menjaga imun masyarakat dari terpaparnya virus Covid-19.

“Kita mengetahui pandemi Covid-19 ini belum usai, ini kesadaran masyarakat mereka datang dari beberapa tempat, datang ke sini untuk vaksin booster tentunya akan mencegah masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.”katanya.

Melansir dari website resmi Polri. Menurut Gatot Eddy Pramono, respons dan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi.

Untuk itu, kegiatan tersebut akan terus dilakukan ke wilayah lainnya agar mencakup seluruh masyarakat yang belum sempat vaksinasi.

Wakapolri mengimbau agar warga yang belum mendapat vaksin dapat segera mendatangi lokasi pelayanan vaksinasi dan meminta masyarakat turut menyukseskan vaksinasi booster dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini akan terlus berlanjut di tempat – tempat yang lainnya untuk mendukung kebijakan pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,”jelasnya.

Sebelumnya, Wiku Adisasmito Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara pemerintah untuk Penanganan Covid-19 meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Dimohon kepada seluruh pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan vaksin booster dan segera mengindentifikasi serta mendorong warganya yang belum booster,”katanya.

Dia mengatakan vaksinasi booster perlu terus dikejar, salah satu caranya yakni dengan menegakkan peraturan yang mengharuskan masyarakat untuk vaksin booster agar dapat mengakses fasilitas publik.

Wiku Adisasmito mengatakan masyarakat agar tidak menganggap remeh Covid-19. Karena kasus kematian di Indonesia masih relative tinggi.

“Sekali lagi, kesadaran untuk vaksin booster kembali pada masing – masing individu sebagai tanggung jawab untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,”ungkapnya.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button