Walikota Serang Minta Warganya Tak Pergi Ke Jakarta Hadiri Pelantikan Presiden

Walikota Serang Syafrudin menghimbau warga Kota Serang tidak hadir ke Jakarta pada pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Minggu 20 Oktober 2019. Menurutnya warga cukup menyaksikan proses pelantikan dari rumah masing-masing melalui siaran televisi.

Demikian disampaikan Walikota Serang, Syafrudin usai melaksanakan doa bersama keselamatan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin di Masjid Agung Banten Lama, Kasemen, Kota Serang. Jumat (18/10/2019).

“Gak usah ke Jakarta karena disiarkan langsung TV. Daripada di sana bikin macet, lebih baik nonton di rumah masing-masing,” katanya.

Baca:

Selain itu, dia mendokan agar pelantikan Jokowi-Maruf berjalan lancar dan tidak ada halangan. Dirinya juga berharap, kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf bisa membawa Indonesia semakin baik. Terlebih, Ma’ruf Amin putra asli Banten.

“Kita berharap keduanya bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia khususnya Kota Serang, dan khusus pak Kiai Ma’ruf Amin bisa membawa Banten semakin maju,” ujarnya.

Senada, Kapolres Serang Kota AKBP Edi Cahyono menuturkan, lebih baik masyarakat Kota Serang menyaksikan pelantikan di rumah masing-masing. Karena pelantikan rencananya dapat disaksikan langaung di televisi pemerintah dan swasta. “Sehingga baiknya nonton di rumah masing-masing,” katanya.

Lanjut Edi, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden infonesia, situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Serang Kota masih kondusif. Kendati demikan, pihaknya tetap menerjunkan 300 personel untuk menjaga titik-titik kerawanan. “Kita melakukan pengamanan seperti biasanya dan 300 personel kita siapkan untuk berjaga,” katanya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait