News

IKPP Serang dan PMI Banten Salurkan Air Bersih di 50 Titik

IKPP Serang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menyalurkan ratusan ribu liter air bersih untuk masyarakat Kabupaten Serang, khususnya di wilayah Serang Timur

Mengingat, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim kemarau 2024 terjadi di bulan Agustus dan September 2024 ini.

Sehingga, banyak daerah di Kabupaten Serang yang terdampak kesulitan air bersih.

Bantuan air bersih ini disalurkan lebih dari 50 titik dan akan terus berjalan di beberapa desa, mulai dari Kecamatan Carenang, Pontang, Tanara dan Tirtayasa.

Humas IKPP Serang Dani Kusumah mengatakan, bahwa bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam menghadapi kekeringan di musim kemarau. Setiap tahunnya Indah Kiat Serang selalu berperan aktif membantu Masyarakat akan kesulitan air bersih.

Bantuan air bersih untuk masyarakat kata Dani, sudah berjalan sejak Akhir Agustus 2024 sampai dengan saat ini. Kita berusaha secara maksimal menyalurkan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan air bersih 1 hari kami menyalurkan paling tidak 2.000 liter air bersih di 4 titik lokasi. Tahun ini ke 2 kali IKPP Serang bekerjasama dengan PMI Banten memberikan bantuan air bersih,” ungkap Dani, Rabu (18/9/2024).

Dalam penyaluran air bersih ini, relawan dari PMI Kabupaten Serang turut andil. Mereka selalu aktif bersama-sama terjun ke lapangan membagikan air bersih.

“Masyarakat pun tertib mengantri untuk mendapatkan air bersih. Karena air merupakan kebutuhan pokok manusia, untuk kebutuhan mandi, memasak, MCK sehingga harus dapat dipenuhi,” paparnya.

Dengan adanya bantuan air bersih dari IKPP Serang dan PMI Banten ini, diharapkan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Serang.

“Semoga dengan bantuan air bersih ini, masyarakat dapat terbantu memenuhi kebutuhan pokoknya selama masa kekeringan di musim kemarau ini,” harapnya.

Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi

Aden Hasanudin

Back to top button