Bhayangkari dan Dirlantas Polda Banten Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Bhayangkari dan Dirlantas Polda Banten

Pengurus Bhayangkari Daerah Banten bekerjasama dengan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat Kota Serang. Gerakan sosial ini sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan berperilaku bersih dan sehat seperti memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah serta menggunakan hand sanitizer sebelum maupun sesudah beraktifitas.

Ratusan masker dan hand sinitizer tersebut dibagikan di Alun-alun Kota Serang serta di areal parkir stadion Maulana Yusuf Kota Serang. Pembagian masker juga diselingi dengan memberikan imbauan physical distancing (menjaga jarak) sekaligus membagikan nasi kotak kepada pengais becak dan pengemudi ojek online.

Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Banten, Intan Agung Sabar Santoso, mengatakan, tujuan giat pembagian masker ini untuk mendukung program Pemerintah serta maklumat Kapolri dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Corona.

Baca:

Kesadaran Warga

“Harapan kami, agar warga ini sadar dan sigap menggunakan masker setiap keluar rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona,” ungkap Intan kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Isteri Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso ini menyampaikan bahwa wabah virus corona sudah mewabah ke seluruh provinsi di Indonesia, bahkan Provinsi Banten menjadi salah satu penyumbang terbanyak warga terinfeksi virus corona dan menjadi perhatian serius Polda Banten.

Oleh karena itu, kata Intan, Pengurus Bhayangkari Banten akan terus ikut membantu dalam memerangi pandemi Covid-19 ini dengan menyampaikan imbauan pemerintah serta maklumat Kapolri kepada masyarakat.

“Jika imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri ini dipatuhi, Insya Allah virus yang mematikan ini segera musnah dan masyarakat bisa beraktifitas kembali dengan tenang,” tandasnya.

Selain penggunaan masker dan hand sanitizer, penyebaran virus corona ini bisa dihentikan dengan cara melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumi makanan bergizi dan banyak minum air putih, tidak keluar rumah serta menghindati keramaian.

“Sekali lagi saya imbau, kepada masyarakat patuhilah imbauan pemerintah. Bilamana mengalami batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” tuturnya. (yono)

Berita Terkait