Dana Awal Kampanye Vera-Nuhasan Rp100 Juta, Samsul-Rohman Rp1 Juta, Syafrudin-Subadri Rp76 Juta

Foto: Istimewa

Pasangan calon (Paslon) Vera-Nurhasan menempati biaya terbanyak dalam laporan awal dana kampanye periode 12-14 Februari 2018 sebanyak Rp100 juta. Urutan kedua terbanyak adalah Paslon Syafrudin-Subadri Rp76 juta dan paling sedikit adalah Samsul-Rohman Rp1 juta.

Laporan awal dana kampanye ketiga paslon dalam Pilkada Kota Serang 2018 itu dimuat dalam web resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang (kpu-serangkota.go.id) yang dikutip MediaBanten.Com, Kamis (15/2/2018). Pemuatan laporan dana kampanye paslon ini merupakan pelaksanaan Peraturan KPU No.5 tahun 2017 tentang dana kampanye yang telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 2 tahun 2018.

Dalam laporan menyebutkan, dana kampanye paslon Vera-Nurhasan atau paslon nomor 1 berasal dari dana pribadi paslon yang disimpan ini nomor rekening Bank Jabar Banten. Laporan itu ditandatangani Vera Nurlela dan Nurhasan dan diberi stempel Tim Kampanye Serang Cantik.

Baca: Pjs Bupati Lebak Gelar Rapat Pertama Seluruh OPD

Sedangkan paslon nomor 2 yang berasal dari perseorangan Samsul Hidayat-Rohman mencantumkan laporan dana kampanye sebesar Rp1 juta. Dana itu berasal dari pribadi paslon dan disimpan di Tabungan Bisnis Mandiri. Laporan ini ditandatangani Samsul Hidayat dan Rohman dengan diberi stempel tim kampanye bernama Buya.

Laporan awal dana kampanye dari Syafrudin-Subadri Usuludin disebutkan Rp76 juta. Dana itu berasal dari pasangan calon Rp1 juta dan sumbangan pihak lain perseorangan sebesar Rp75 juta. Dana itu disimpan di rekening BJB. Laporan ditandatangani oleh Syafrudin dan Subadri Usuludin dengan stempel tim kampanye S2-Koalisi Peradaban. (Adityawarman)

Berita Terkait