Politik

Dede Supriyadi, Bakal Calon Bupati Lebak Siap Hadapi Trah JB di Pilkada

Bakal Calon Bupati Lebak, Dede Supriyadi menyatakan siap menghadapi tantangan dalam Pilkada Kabupaten Lebak, termasuk menghadapi lawan politik dari trah JB (Mulyadi Jaya Baya).

“Pada prinsipnya, saya siap menghadapi tantangan dengan siapa pun dan berkerjasama dengan siapa pun, termasuk dengan trah JB,” kata Dede Supriyadi, Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN), Senin (20/5/2024).

Namun Dede Supriyadi berjanji akan fokus bekerja untuk kepentingan umum jika dia terpilih menjadi Bupati Lebak periode 2024 – 2029. Dia juga siap melepaskan semua jabatan di perusahaannya.

Komitmen ini disampaikan Dede pada Pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Daerah Kabupaten Lebak yg digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebak di sebuah hotel di Rangkasbitung, Minggu (19/05/2024).

Dede Supriyadi merupakan putra kelahiran Jalupang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak ini, maju sebagai Bakal Calon Bupati Lebak dan telah mendaftar ke sejumlah partai yang membuka penjaringan.

Dia dengan mengusung visi mewujudkan masyarakat Lebak yang sejahtera dan berkeadilan bertumpu pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, industri wisata dan pertanian yang unggul, moderen serta berdaya saing melalui tata kelola pemerintahan yang baik berlandaskan Imtak dan Imtek.

Ada 8 misi yang disampaikan Dede Supriyadi ketika ikut penjaringan. Misi itu adalah meningkatkan kualtas dan produktivitas sumber daya manusia, meningkatkan penyelenggaraan pendidikan umum yang unggul dan berdaya saing.

Meningkatkan kualitas pariwisata, meningkatkan produktivitas dan kualitas pertanian, menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, meningkatkan UKM dan koperasi, meningkatkan profesionaliltas dan integritas birokrasi.

Kemudian meningkatkan mutu pendidikan keagamaan dan mengembangkan potensi sumber daya alam dan ketahanan pangan dengan tetap menjaga kualitas lingkungan.

Ditanya motivasinya nyalon Bupati Lebak, Dede mengaku ingin berperan dan menyumbangkan pemikiran dan tenaganya untuk membangun Lebak, yang hingga kini masih berpredikat daerah tertinggal dan termiskin di Provinsi Banten.

“Ketika kita sudah selesai dengan kepentingan pribadi, tentu selanjutnya ingin berguna bagi masyarkat. Saya ingin apa yang saya miliki dapat berguna bagi masyarakat,” akunya.

Dalam kontestasi politik perhelatan Pilkada ini, Dede mengaku sudah dan terus melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai yang dianggap satu visi, agar bisa mengusungnya sebagai calon bupati.

Dede juga mengaku, siap bertarung dengan siapa saja, termasuk Trah Jayabaya dalam Pilkada Lebak 2024. “Siapapun lawan Saya, Saya siap berkontestasi. Tidak masalah lawan itu, trah siapapun,” pungkasnya. (Sutisna)

Editor Iman NR

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button