Peristiwa

Dr Richard Gelar Sayembara Rp100 Juta, Tes Kebal Pisau Bedah

Dr Richard megadakan sayembara yang ditujukan untuk Dukun Indonesia. Dia rela memberikan hadiah sebesar Rp100 juta untuk pemenang sayembara tersebut.

“Sayembara Rp100 juta cash!!! Tolong info om Daus dan Jindan ya” tulis Dr Richard, dikutip dari akun Instagram @Dr.Richardlee_official, pada Selasa (23/8/2022).

Sebelumnya, Marcel atau biasa yang dikenal Pesulap Merah sukses menjadi sorotan publik setelah dirinya membuat konten bongkar trik perdukunan. Kesuksesan Pesulap Merah masih berlanjut, kini pihak lainnya turut terlibat dalam lingkaran tersebut.

Pesulap Merah yang berusaha membongkar segala hal tentang dunia perdukunan membuat Asosiasi Dukun Indonesia geram.

Para Dukun dibuat panas oleh konten Marcel. Hal ini membuat mereka merasa dijatuhkan oleh Pesulap Merah.

Perseteruan mereka membuat para konten kreator youtube penasaran akan kedua pihak tersebut. Banyak yang mengundang mereka menjadi narasumber di konten youtubenya.

Salah satunya adalah Dr.Richard Lee seorang Dokter Kecantikan, kini mengundang LSM Asosiasi Hipnoterapi, Tabib Paranormal dan Asosiasi Dukun Indonesia, di podcast miliknya.

Dalam perbincangannya, Dr.Richard mengulik banyak informasi mengenai asosiasi dukun tersebut serta menggali perseteruan antara Pesulap Merah dan Dukun Indonesia.

Asosiasi Dukun Indonesia, mengaku telah melaporkan Marcel ke pihak yang berwajib dengan laporan pelanggaran UU ITE tentang ujaran kebencian terhadap Dukun Indonesia.

Asosiasi Dukun menganggap Marcel telah merusak nama baik perdukunan dan banyak dukun yang merasa tersakiti ulah Marcel.

“Dukun yang sungguh-sungguh, nama baiknya tercemar gara gara itu” ujar Pengacara Asosiasi Dukun Indonesia.

Di sisi lain, Jindan merupakan perwakilan dari Asosiasi Dukun Indonesia mengungkapkan dirinya merasa tersinggung dengan Marcel karena dianggap tidak beradab.

Dalam video youtube tesebut, Dr.Richard mulai penasaran mengenai kesaktian dari Asosiasi Dukun Indonesia.

Dr.Richard mempertanyakan apa saja keahlian dan kesaktian yang dimiliki oleh perwakilan Asosiasi Dukun Indonesia.

Kemudian, Jindan menyebutkan dirinya mempunyai ilmu kekebalan dan ilmu meramal.

Dokter kecantikan tersebut memberikan tantangan untuk memasukkan jarum ke tangannya. Dia ingin membuktikan apakah ilmu kebal tersebut benar adanya.

“Saya suntik pakai jarum abocath, kalau gak masuk saya kasih Iphone” ujar Dr. Richard.

Alih-alih menerima tantangan, Jindan terlihat mengalihkan tantangan tersebut dan menyuruh Dr.Richard untuk mengganti jarum suntik dengan tembakan yang dia bawa.

Jindan menyebutkan dirinya sebelumnya pernah mencoba ilmu kekebalan dengan menggunakan jarum suntik, Dia menegaskan ilmu kebalnya adalah spesialisasi kebal terhadap tembakan.

Hal tersebut membuat netizen geram dan ragu karena tak ada pembuktian dari Jindan.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button