Investasi

Grand Mangku Putra Dirombak Total, Jadi Kondotel, Apartemen dan Mall

Presiden Direktur PT Grand Mangku Putra Arcade, Tb Iman Ariyadi merombak total konsep dan manajemen Hotel Grand Mangku Putra. Perombakan ini diyakini akan meningkatkan pendapatan dan berpengaruh positif terhadap perkonomian di Cilegon.

“Ke depan, karena ada kerjasama maka Mangku Putra ini akan berubah namanya menjadi Belly Hotel. Dikelola oleh Menejemen Belly Hotel,” kata Tb Iman Aryadi, Presiden Direktur Grand Mangku Putra, kemarin.

Grand Mangku Putra Hotel terletak Jalan Akses Tol Cilegon Timur No.21, Kedaleman, Kec. Cibeber, Kota Cilegon dan satu lagi berada di kawasan Merak.

Konsep mendasar yang diubah adalah dari murni hotel menjadi kondotel. Konsep ini dilaksanakan dengan berkerjasama dengan Belly Hotel.

Kodotel atau condominium hotel adalah properti yang dioperasikan layaknya hotel, namun hak kepemilikan yang dipecah seperti kondominium.

Penjelasan sederhananya, tiap-tiap kamar di kondotel bisa dimiliki oleh orang yang berbeda-beda dan dikelola oleh sebuah operator.

Selanjutnya, kamar-kamar tersebut disewakan seperti layaknya hotel. Nantinya, pemilik unit akan mendapatkan pemasukan sesuai persentase yang disepakati di awal.

Selain penerapan konsep kondotel, di area Mangku Putra akan dibangun pusat perbelanjaan dengan konsep mall life style.

Juga bakal ada tempat konser yang menghadirkan baik artis lokal maupun internasional, yakni Band Rock Air Supply dan Michael Learns to Rock (MLTR).

Tidak berhenti di situ, akhir tahun ini akan dibuka juga sirkus taman safari serta rencana tahun depan akan mendirikan dua tower apartment.

“Setelah semua, terakhir kami akan bangun apartment. Rencana dua tower kami bangun dan memiliki 800 kamar. Mall dan apartment akan di gabung,” ungkapnya,

Di area Mangku Putra juga akan dilengkapi dengan fasilitas helicity atau taksi udara. “Saya sudah melakukan penandatanganan MoU dengan pihak manajemen helicity,” tuturnya.

Mantan Walikota Cilegon itu menjelaskan ada dua rute taksi udara, Rute pertama Cilegon-Cengkareng PP dan wisata udara yakni keliling Cilegon dengan helikopter.

“Itu nanti jangka panjang. Jadi di area ini nanti ada restoran ya Natrabu ya, terus ada pusat perbelanjaan,” pungkasnya.

Mengawali perkembangan bisnisnya tersebut, saat ini PT GMP bekerja sama dengan PT Riyadh Group dengan meluncurkan The New Natrabu Minang Restoran Cilegon yang telah soft opening, Sabtu (16/4/2022).

Raffi Ahmad dan Atta Halilintar jangan ngaku sultan jika belum mencicipi hidangan dari The Natrabu Minang Restaurant Cilegon,” ungkap Belly Saputra, Presiden Direktur Riyadh Group mengawali kata sambutan The New Natrabu Soft Opening di Grand Mangku Putra Hotel.

Belly Saputra atau akrab disapa Datuk Belly mengungkapkan akan mengundang dua selebriti papan atas itu untuk mencicipi hidangan spesial dari Natrabu Minang Restaurant Cilegon.

Menurutnya, Natrabu Minang merupakan restoran Padang paling medan se Indonesia bahkan dunia.

“Makanya tadi saya sampaikan jangan ngaku sultan kalau belum pernah mencicipi hidangan dari Natrabu,” kata Datuk Belly. (Reporter: Erlinbg Cristin / Editor: Iman NR)

erling cristin

SELENGKAPNYA
Back to top button