Heldy – Sanuji Daftar Ke KPU Cilegon Kendarai Angkot Warna Merah

Heldy Agustian – Sanjui Pentamarta, Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Kota Cilegon mendaftar ke KPU setempat, Sabtu (5/9/2020), pukul 10.30 WIB. Kedua pasangan ini diusung Partai Berkarya dan PKS. Pasangan ini mengendarai mobil angkot berwarna yang dikemudikan Heldy.

Pasangan itu diantar oleh rombongan petinggi Partai Berkarya dan PKS, mulai tingkat DPP hingga DPW. Rombongan berangkat dari gedung Creative Center Kadipaten milik Helldy. Iring-iringan massa dikawal oleh aparat kepolisian. Keduanya kompak menggunakan jas hitam dengan dasi berwarna merah.

“Alhamdulillah mendaftar ke KPU hari ini kita diantar langsung dari DPP Berkarya, DPW Berkarya Banten, dan DPW PKS Banten, DPD Berkarya dan PKS Kota Cilegon,” kata Helldy. Petinggi Partai Berkarya, Sonny Pudjisasono, yang menjabat Ketua Hari DPP Berkarya, ikut dalam rombongan mengantarkan Helldy-Sanuji.

Setiba mereka di KPU, petugas langsung mempersilakan pasangan calon tersebut masuk ke ruang pendaftaran. Berkas yang diserahkan pasangan tersebut langsung diverifikasi oleh komisioner KPU.

Baca:

Pasangan ini mengabaikan rekomendasi PDIP, meskipun sudah memberikan rekomendasi untuk Heldy. Rekemondesi PDIP itu justru memasangkan Heldy dengan Reno Yanuar, Ketua DPC PDIP Cilegon. Padahal Heldy telah berpasangan dengan Sanuji dari PKS. Heldy tetap memilih Sanji sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon karena sejak awal sudah dibangun komitmen bersama.

“Kita sangat yakin Helldy-Sanuji daftar pada hari Sabtu. Hingga saat ini Pak Helldy commit, saya commit, beberapa hari lagi mendaftar bareng,” kata Sanuji.

Sanuji mengatakan dirinya bersama Helldy sudah sama-sama membangun kepercayaan. Soal rekomendasi PDIP memasangkan Helldy-Reno. “Kita percaya dengan koalisi kita, kita sudah saling percaya. Penghargaan PDIP kepada beliau, kita serahkan kepada beliau,” ujarnya. (Rivai Ikhfa)

Berita Terkait