Kesehatan

Ini Segudang Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Air putih atau mineral adalah zat cair yang terdiri dari molekul hidrogen dan oksigen dan merupakan zat yang sangat di butuhkan tubuh.

Air putih adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena mengonsumsi setiap harinya.

Menurut web halodoc, di dalam air putih terkandung natrium dan katrium yang berfungsi membantu sistem metabolisme tubuh. Meski tidak mengandung vitamin, fungsinya mampu menyerap dan mengedarkan dalam tubuh secara lebih maksimal.

Saat musim kemarau, mengonsumsi air putih merupakan hal yang baik agar terhindar dari dehidrasi. Tidak hanya itu, mengonsumsi air putih di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu pembakaran kalori.

Pada tubuh manusia juga terdapat darah yang sewaktu-waktu bisa terganggu sistem peredaran darahnya akibat kekurangan air. Karena itu, mengkonsumsi air secara rutin dapat memperlancar pada peredaran darah di tubuh.

Air menjadi penting bagi tubuh manusia. Karena hampir 70 persen tubuh manusia terdiri dari cairan. Kekurangan cairan dapat mengganggu tubuh,ha bahkan mengancam kehidupan manusia.

Kebutuhan air setiap orang berbeda-beda, namun paling sedikit dibutuhka 8 gelas berukuran 230 milimeter atau sekitar 2 liter per hari bagi orang dewasa. Sedangkan bagi anak-anak dibutuhkan 2-3 gelar per hari.

Indonesia adalah negara terbesar kelima di dunia yang luas wilayahnya sebagian besar berupa air. Artinya, air merupakan sumber yang melimpah dan mudah didapatkan oleh warga.

Sumber air tidak hanya ditemukan di lautan tapi juga bisa ditemukan di pegunungan, perkotaan hingga pelosok desa.

Air tidak hanya berguna untuk menghilangkan haus, tetapi juga mengandung sejumlah manfaat. Antara lain rajin mengonsumsi air mineral bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersinar.

Meminum air adalah cara termurah selain menggunakan skincare untuk memelihara kulit wajah.

Dan banyak lagi manfaat rajin meminum air mineral seperti:

• Menyehatkan pencernaan

• Menjaga tekanan darah

• Neningkatkan daya ingat otak

• Mencegah penyakit jantung

• Melembabkan kulit

• Membantu menghindari penumpukan lemak

• Menjaga tulang agar tetap sehat

Namun manfaat khasian air putih itu akan dirasakan lebih besar bila diambil dari sumber yang alami, bukan melalui air yang telah dikemas dan diproses yang menggunakan zat-zat pembersih. Zat itu bisa jadi menjadi berbahaya jika dikonsumi dalam jangka panjang. (Konten Kreator: Adam Maulana)

Editor Iman NR

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button