Lingkungan

Tagana Kota Tangerang Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

Tagana Kota Tangerang mengadakan pelatihan penanggulangan bencana secara internal. Pelatihan ini bertujuan mengasah kemampuan bagi para anggota Tagana Kota Tangerang.

Pelatihan diadakan di lingkungan Kantor Dinas Sosial Jalan. Iskandar Muda Pintu Air Sepulu No. 1 Kota Tangerang.

Acara yang dijadwalkan selama 1 bulan ini menjadi persiapan bagi anggota Tagana dalam menghadapi bencana baik di Kota Tangerang maupun di Luar Kota Tangerang.

Pelatihan khusus bagi para anggota. Pelatihan yang kami lakukan di antaranya, pelatihan water rescue, dapur i,mum dan leposkoan.

“Guna mengasah kembali keahlian bagi anggota tagana agar selalu siap kapanpun bila terjadi bencana dan di butuhkan Pemerintah,” tutur Faturrohman, Ketua Forum Komunikasi Tagana Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021).

Kesiapan anggota sangatlah dibutuhkan terlebih jika didukung kelengkapan baik peralatan dan kebutuhan para anggota, belum lah dirasa cukup. Begerapa hal yang harus dilengkap adalah kelengkapan dapur umum, seragam anggota dan peralatan evakuasi.

Baca Juga:   Basarnas Banten Gelar Sosialisasi UU dan PP Bencana

“Dalam penanganan bencana di Kota Tangerang untuk anggota kami yakinkan akan selalu siap, namun dari segi perlengkapan masih kurang memadai, untuk masalah kekurangan perlengkapan itu urusannya Dinas Sosial agar bisa melengkapi kekurangannya,” ujarnya.

Dengan kesiapan dan kelengkapan kebutuhan dalam penanggulangan bencana di Kota Tangerang, relawan bisa bersama-sama pemerintah menangani bencana di wilayah masing-masing secara maksimal.

“Semoga dengan kesiapan anggota dan kelengkapan sarana dan prasarana yang maksimal , tagana kota tangerang bisa membantu pemerintah kota tangerang dalam penanganan bencana secara maksimal dan terus menjalin sinergitas yang semakin kompak lagi,” harapnya. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button