Pemerintahan

Lantik Kades, Bupati Pandeglang : Hilangkan Ego Politik Pasca Pilkades

Pasca digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta para Kepala Desa (Kades) untuk menghilangkan ego politik.

Hal ini disampaikan Irna saat melantik Kepala Desa se-Kabupaten Pandeglang, di Alun-alun Pandeglang. Senin (8/11/2021).

Diketahui, sebanyak 206 Kepala Desa terpilih yang dilantik oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Irna mengintruksikan, pasca Kades terpilih yang sudah dilantik, segera melakukan konsolidasi dengan aparat desa, dan komponen lainnnya untuk pembangunan desa.

“Kades terpilih banyak wajah baru hampir 60 persen, dan petahana 40 persen. Saya harap jangan banya lakukan euforia, rangkul kades tidak terpilih untuk sukseskan program pembangunan desa,” katanya.

Irna menilai, dengan dilakukannya konsolidasi, dirinya meyakini akselerasi dalam pelaksanaan program pembangunan akan lebih terarah.

“Bangun kordinasi yang baik jangan sampai bermasalah dikemudian hari, dan jangan memberhentikan aparat desa semena – mena,” ungkapnya.

Baca Juga:   Bupati Pandeglang Setuju Pernyatan Jokowi Soal Persatuan dan Kesatuan

“Hilangkan ego politik, sekarang sudah menjadi Kepala Desa yang dapat merangkul semua pihak, dan pastikan masyarakat bahagia dipimpin oleh anda,” imbuhnya.

Masih kata Irna, jutaan impian dan harapan masyarakat desa ada dipundak para Kades. Untuk itu, harus  langsung bergerak menyelesaikan permasalahan di desa.

“Harus jadi problem solvers, bukan malah sebaliknya dan berhati-hatilah dalam pengelolaan dana desa,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Doni Hermawan mengatakan, tahapan terakhir dari Pilkades serentak usai pelantikan adalah pembekalan.

Kata Doni, itu akan dilaksanakan sesudah selesai pelantikan dan dibagi tiga gelombang.

“Selasa besok langsung pembekalan, setiap gelombang 70 orang kades,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, kehadirannya dalam acara pelantikan, dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan TNI dan Pemerintah.

Baca Juga:   Lomba Desain Tugu Pamulang Dimulai, Hadiah Dari Pribadi Gubernur

Selain itu, untuk memastikan pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi terutama dalam sisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” terangnya.

“Alhamdulillah kegiatan pelantikan ini berlangsung aman, lancar dan kondusif,” imbuhnya. (Reporter : MH Fathurrohman / Editor Sofi Mahalali)

SELENGKAPNYA
Back to top button