Kesehatan

Pemkot Serang Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-58

Pemerintah Kota Serang memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tingkat Kota Serang tahun 2022 di Hotel Ledian, Kota Serang, Selasa (8/11/2022).

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 tersebut dilakukan sebagai evaluasi pelayanan kesehatan yang ada di Kota Serang, terlebih setelah beberapa waktu kebelakang terdampak pandemi Covid-19.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, peringatan ini sebagai koreksi kebelakang pada tahun 2022 hingga 2022 kemarin terdampak pandemi Covid-19.

Sehingga semua pihak dari Dinkes, Direktur Rumah Sakit di Kota Serang, kepala UPT Sekota Serang berjuang dalam rangka melawan Covid 19.

“Peringatan ini juga sebagai koreksi dalam rangka peningkatan layanan kita kepada Masyarakat,” katanya.

Syafrudin minta pelayanan masyarakat ini jangan dibeda-bedakan, meski ada jenis pelayanan dari BPJS, umum dan VIP. “Hanya di sisi darurat lah yang membedakan pelayanan tersebut,” katanya.

Syafrudin berharap ke depan, fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Serang semakin membaik termasuk yang berkaitan dengan stunting, gizi buruk, kematian bayi dan ibu hamil. Semua merupakan tanggung jawab Pemerintah.

“Catatan khusus ini merupakan program Pemerintah yang harus diselesaikan di tahun 2023. Ini juga pelayanan yang harus cepat,” tutup Syafrudin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Hasanuddin menambahkan, dalam peringatan tersebut juga memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan terbaik.

“Kami dapat mengambil ilmu dalam seminar yang diadakan pada hari ini dan sebagai koreksi atas yang belum terlaksana dan apa yang sudah terlaksana,” kata Hasanudin.

Dari sisi informasi, pihaknya sudah mendistribusikan ke seluruh Puskesmas agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu ia menjelaskan bahwa di Kota Serang terdapat dua jaminan kesehatan yang berlaku di Kota Serang, antara lain BPJS PBI dan BPJS Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah).

BPJS Jamkesda tersebut berasal dari anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah untuk warga kurang mampu.

“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan beberapa Rumah Sakit seperti RSDP, RS Kencana, RS Kota Serang yang merupakan kerjasama dengan Dinkes untuk melayani jamkesda” jelas Hasan. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button