Hukum

Polres Serang Kota Tangkap Pembacok Pelajar di Tawuran, 3 Masih Buron

Polres Serang Kota menangkap seorang pelajar yang menjadi pembacok pelajar SMK PGRI Kota Serang atau lawannya saat tawuran di Jalan Bayangkara, Cipocok, Kota Serang.

Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Hutapea mengatakan, pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan usai kejadian tersebut.

“Pembacok pelajar itu berinisial R kita amankan tadi malam di sekitar rumahnya, dan 3 orang masih buron. Jadi semuanya ada 4 pelaku,” ucap Maruli saat memimpin konferensi pers di Mapolres Serang Kota, Senin (17/1/2022).

Kata Kapolres, pihaknya telah mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku untuk membacok korban.

“Barang bukti kami amankan tidak jauh dari rumah pelaku, beberapa celurit yang digunakan pelaku pada saat membacok korban saat tawuran,” ujarnya.

Kapolres menceritakan, tawuran tersebut dilakukan 2 sekokah, yang mana pelaku dan teman-temannya mengajak tawuran melalui DM instagram, dan direspon sekolah lainnya.

“Pas kejadian, mereka berkumpul di sekolah, kemudian melakukan tawuran di luar sekolah,” katanya.

Maruli mengungkapkan, pelaku terancam kena Undang-undang perlindungan anak dengan ancaman kurungan selama 10 tahun.

“Saya himbau kepada orangtua, apabila memiliki anak agar diantisipasi untuk dicek isi tasnya, yaitu isi percakapan HP dan jangan sampai ada senjata tajam,” ujarnya.

Sebelumnya, MA (16), pelajar tewas setelah tawuran yang melibatkan lebih 30 pelajar di Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (13/1/2022), pukul 15.20 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, tawuran itu melibatkan sekitar 30 pelajar (Baca: Satu Pelajar Tewas Terlibat Tawuran 30 Remaja di Bhayangkara Serang).

Sekelompok pelajar dari arah Cipocok Jaya dan Penancangan bertemu di lokasi kejadian, kemudian tawuran pun terjadi.

Dalam tawuran terlihat kedua kelompok saling melemparkan petasan yang sudah dinyalakan, lempar baru dan benda keras lainnya.

Di antara pelajar juga tampak membasa samurai hingga celurit. Mereka saling memburu dan mengejar antara pelajar.

Tawuran itu terjadi di lokasi kejadian yang selalu ramai dengan arus lalu lintas kendaraan.

“Benar ada pelajar tewas. Anggota kami sedang mengejar pelakunya,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban meninggal siswa dari SMK 1 PGRI Kota Serang. MA mendapatkan tiga luka tusukan di bagian punggung, dada kanan dan lengan kanan. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button