Prajurit Menbanpur 2 Gelar Senam Senjata Tingkatkan Kebugaran

Prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Mar (Menbanpur 2 Mar) melaksanakan senam senjata di Barak Girimulyo, Pusat Latihan Tempur Marinir 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur, Selasa (21/1/2020).

Latihan itu dalam Program Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK).

Kegiatan senam senjata yang dikuti dengan penuh semangat dan gembira oleh ratusan Prajurit Menbanpur 2 Mar. Ini merupakan kegiatan awal tiap pagi untuk menjaga stamina dan semangat pelaku dan merupakan salah satu materi LPD.

Adapun senam senjata yang laksanakan terbagi dalam seri A dan seri B merupakan bagian dari senam militer. Tujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih dalam mendukung tugas pokok. 

Baca:

Daya Tahan Tubuh

Pasi Ops Yonbekpal 2 Mar Mayor Marinir Maikel Fernando, perwira penasehat Latihan Yonbekpal 2 Mar menyampaikan, pelaksanaan senam senjata secara teratur dapat membuat badan menjadi segar dan daya tahan tubuh meningkat.

Selain itu, kegiatan senam senjata tersebut juga melatih kebersamaan prajurit, sehingga dapat membentuk kekompakan, jiwa korsa yang solid. Karena gerakan senam senjata dilaksanakan secara bersama-sama.

Diwaktu yang sama Pasi Ops Yonangmor 2 Mar Kapten Mar Rustandi juga menjelaskan bahwa melalui senam senjata, tingkat konsentrasi pelaku dapat meningkat.

Ini memudahkan penerimaan materi latihan yang diberikan pelatih dengan pertimbangan bahwa saat ini prajurit Menbanpur 2 Mar sedang melaksanakan kegiatan LPD/LPK TW I TA 2020 di Malang Selatan. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait