Sembilan Peserta Positif Covid 19 Ikuti Tes SKB CPNS di Tangerang

Sebanyak sembilan peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang terkonfirmasi positif COVID 19, menjalani tes SKB CPNS di Gedung Cisadane, Senin, (12/10/2020).

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Rossana, mengatakan Pemkot Tangerang mengadakan tes SKB CPNS khusus bagi peserta yang terkonfirmasi reaktif atau positif Covid 19 pada hari itu.

Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat pun diberlakukan, seperti pembagian ruangan tes hingga registrasi. “Mereka yang ikut tes hari ini, turut dipantau dan didampingi Tim Medis Dinas Kesehatan dan BKPSDM, tentunya dengan perlengkapan sesuai protokol kesehatan,” ucap Rossana.

Pelaksanaan tes SKB khusus peserta terkonfirmasi positif Covid-19 kali ini, BKPSDM pun turut dibantu oleh beberapa instansi seperti dari Dinas Kesehatan, RSUD dan BPBD Kota Tangerang. “Untuk panitia bagian administrasi turut menggunakan APD level dua, panitia yang kontak langsung dengan peserta menggunakan APD Hazmat dari Dinkes dan RSUD. Dan kali ini, kami (panitia) yang membantu peserta untuk registrasi,” jelasnya.

Baca:

Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, setiap ruangan yang beroperasi di Gedung Cisadane turut disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. “Walau tes ini hanya menggunakan lantai satu dan empat saja, namun semua ruangan dari dinas-dinas yang ada di gedung ini, kami semprot disinfektan bantuan dari BPBD Kota Tangerang. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 tentunya,” tegas Rossana.

Diketahui sebelumnya Pemkot Tangerang telah menggelar tes SKB formasi CPNS Tahun 2019. Penyelenggaraan tes SKB dilaksanakan pada 5-9 Oktober 2020 di Ruang Lab Komputer BKPSDM. Sedangkan bagi peserta yang terkonfirmasi COVID-19 dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 12 Oktober 2020 di Operation Room Gedung Cisadane dan Kantor Regional III BKN Bandung. (Rivai Ikhfa)

Next Post

Sebanyak 50.000 Buruh Akan Demo, DPR: Baca Dulu UU Ciptaker

Sen Okt 12 , 2020
Istana Negara, Jakarta, akan dikepung 50.000 buruh asal Banten, yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3), pada tanggal 20-22 Oktober 2020. Mereka akan bergabung bersama buruh lainnya, asal Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) untuk berdemo menolak UU Ciptaker. Puluhan ribu buruh itu menuntut agar Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah […]