Hukum

Sopir Truk Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Knalpot di Kragilan

Zakaria alias Jack (32), sopir truk warga Perumahan Graha Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, tewas tersengat aliran listrik dari alat penerangan saat sedang memperbaiki knalpot kendaraannya yang rusak, Selasa (25/1/2022) malam.

Kapolsek Kragilan, AKP Gesit Febriatmoko menjelaskan musibah yang dialami sopir truk ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 23:30 WIB. Sebelum mengalami musibah, kata Kapolsek, korban diketahui sejak pukul 17:00, tengah memperbaiki kendaraannya di bengkel mobil di Desa Sentul, Kecamatan Kragilan.

“Sekitar pukul 23:15, rekan korban bernama Budi (39) datang untuk pinjam rantai. Pada saat itu korban terlihat di kolong truk sedang mengelas knalpot dengan lampu penerangan yang menempel ke bodi kendaraan,” terang Kapolsek, Rabu (26/1/2022).

Pada saat rekan korban kembali untuk pamit membawa rantai, posisi tubuh korban terlihat tidak wajar kaki terlipat dan tidak menyahut saat dipanggil. Karena penasaran, Budi mencoba mendekat untuk memastikan kondisi rekannya yang masih di bawah truk namun saat tangannya menempel ke badan kendaraan, dirinya ikut tersengat.

“Karena takut, saksi akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke rekan-rekan korban yang ada di sekitar bengkel dan selanjutnya melapor ke Mapolsek Kragilan,” terang Gesit Febriatmoko.

Menurut Kapolsek, setelah menerima laporan tim reskrim langsung ke lokasi kejadian dengan petugas medis dari puskesmas untuk memastikan kondisi korban yang sebenarnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, setelah dinyatakan meninggal dunia, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan dan mengamankan lokasi kejadian. Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas reskrim, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga.

“Atas permintaan pihak keluarga, jasad korban langsung kami serahkan untuk di makamkam. Pihak keluarga menyatakan kejadian ini sebagai musibah,” katanya. (Reporter: Yono / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button