Susi Pudjiastuti Pastikan HOAX Kabar Nyalon di Pilkada Pandeglang

hoax susi nyalin di pandeglang

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Susi Pudjiastuti menyatakan hoax terhadap kabar yang menyatakan dia akan maju sebagai calon Bupati Pandeglang dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020.

Dalam akun twitternya, @susipudjiastuti hanya menulis dalam huruf besar; HOAX, saat membalas akun twitter yang menanyakan hal tersebut. Misalnya membalas twit akun @makLambeTurah yang menanyakan kebenaran tentang rencana mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini maju di Pilkada Pandeglang tahun 2020.

Akun @makLambeTurah juga menyertakan foto Susi Pudjiastuti mengenakan kebaya dan di atasnya terdapat tulisan Mengenal Bakal Calon Bupati Pandeglang 2020-2025. Di bagian pojok kanan terdapat tulisan Info Pandeglang.

Meski sudah menyatakan kabar itu sebagai hoax, tetapi followers @susipudjiastuti juga menyampaikan berbagai harapan. Misalnya, akun @LindyaHusna menyatakan, kalau Bu Susi Pudjiastuti maju sebagai calon Presiden tahun 2024, dia tidak akan Golput.

Baca:

Gubernur Banten Saja

Akun @ghofar menulis, nanggung bu kalo bupati, Gubernur Banten saja, siapa yang setuju ngacung. Akun @novi_ijoe malah menulis harapan agar maju di Pilkada Banten nanti agar bisa mengalahkan dinasti-dinasti yang selama ini menguasai kepala daerah di Provinsi Banten. “Setuju pake banget … Banten potensi maritimnya banyak … wah bisa2 apbdnya ngalahin yang lain kalo bu @susipudjiastuti jadi Govenoor Banten.” tulis akun @ghofar.

Sedangkan akun @Oemar_Mendhar meminta agar Ibu Susi maju di Pilkada Jabar. Lebih lagi akun @tin meminta agar ibu Susi Pudjiastuti menjadi Bupati Pangandaran.

Sebelumnya, suasana politik lokal di Kabupaten Pandeglang “digegerkan” beredarnya foto berupa poster yang memperkenalkan Susi Pudjiastuti sebagai Bakal Calon Bupati Pandeglang periode 2020-2025. Dalam foto yang berbentuk poster itu di sebelah kanan atas tertulis Info Pandeglang. Namun poster itu menyebar melalui akun instragram @InfoBanten (Baca: Susi Pudjiastuti Diisukan Akan Maju di Pilkada Pandeglang).

Padahal Pilkada Pandeglang memang sudah “diramaikan” dengan munculnya tiga dinasti yang akan memperebutkan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang periode 2020-2025. Ketiga dinasti itu adalah Irna Naurilita (Patahana) yang merupakan istri Dimyati Natakusumah, munculnya nama Nabil dan Dian Jayabaya sebagai representasi dari Dinasti Jayabaya serta nama bakal calon yang akan muncul mewakili Dinasti Atut atau Hasan Shochib yang merupakan dinasti politik terbesar di Banten. (IN Rosyadi)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait