Kesehatan

Walikota Serang: Lebih Mudah Vaksinasi Anak Dibandingkan Lansia

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, vaksinasi anak – anak lebih mudah dibandingkan terhadap orang lanjut usia (Lansia). Namun dia tetap berkomitmen bisa mencapai target yang telah ditentukan bagi kedua segmen tersebut.

“Anak-anak SD itu lebih mudah, kami tinggal memberi informasi kepada guru dan orangtuanya langsung mendampingi anaknya untuk vaksin di sekolah, dibandingkan dengan lansia yang harus jemput bola.” ungkap Syafrudin kepada awak media di SDN Gowok Curug, Senin (21/2/2022).

Syafrudin mengatakan, sasaran vaksinasi anak sekolah dasar di Kota Serang berjumlah 72 ribu anak. Sedangkan jumlah yang sudah divaksin baru mencapai 10,05 % atau 7.764 anak.

Khusus jumlah sasaran di SDN Gowok ini ditargetkan sebanyak 380 murid dan untuk hari ini baru akan disuntik sebanyak 103 murid.

“Mudah-mudahan jika vaksinasi ini secara terus menerus dilakukan, mudah-mudahan dalam bulan ini mencapai lebih dari 60%,” ungkap Syafrudin.

Syafrudin menambahkan, untuk Vaksinasi lansia pada hari ini masih terus berjalan di kelurahan masing-masing agar target yang diharapkan bisa segera tercapai.

“Alhamdulillah vaksinasi lansia hari ini sudah naik dari 49% sekarang sudah 53,1%, jadi sedikit lagi mencapai 60%, mudah-mudahan vaksinasilansia dan anak-anak bisa cepat tercapai.” tambah Syafrudin.

Dalam kegiatan monitoring vaksinasi hari ini Walikota Serang Syafrudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Alpedi, Sekretaris Kecamatan Curug Eni, Koramil Kec. Curug serta Kepala Sekolah SDN Gowok. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button