Militer

Yonranratfib 2 Mar Latihan Menembak, Yontankfib Jaga Stadion

Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan latihan menembak senapan serbu di Lapangan Tembak Koarmada II, Ujung, Surabaya, Rabu (14/09/2022).

Ini merupakan upaya satuan dalam meningkatkan 10 kemampuan dasar prajurit salah satunya materi menembak.

Latihan yang dilaksanakan dalam meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit dengan materi tembak tempur defensif 30 butir pada jarak 100 meter, sikap tiarap, duduk berlutut dan sikap berdiri.

Prajurit dituntut ketangkasannya dalam menuntaskan materi sesuai instruksi yang diberikan pelatih dengan harapan capaian hasil bisa maksimal.

Komandan Yonranratfib 2 Mar, Letkol Marinir Kuswandi menyampaikan agar prajurit tidak pernah bosan untuk terus berlatih dengan semangat.

Terlebih pada materi tembak tempur yang saat ini sedang dilaksanakan, harapannya prajurit nantinya benar-benar bisa menguasai 10 kemampuan dasar yang menjadi suatu keharusan bagi prajurit.

Tentunya hal itu sangat dibutuhkan oleh prajurit sebagai bekal nantinya dalam menghadapi tugas latihan maupun tugas-tugas operasi di masa mendatang.

“Agar melaksanakan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sebagai prajurit tempur yang selalu siap sedia mengemban tugas dari pimpinan, dan dari itu semua, hal terpenting adalah faktor keamanan dan keselamatan merupakan prioritas utama,” katanya.

Prajurit Yontankfib 2 Mar melakukan pengamanan sepak bola di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto: Munawir – Menkav 2 Mar

Sebelumnya, prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan kegiatan pengamanan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu malam (14/09/2022). Ini dalam rangka pengamanan pertandingan Sepak Bola U-20 Kualifikasi Piala Asia,

Pengamanan dilaksanakan bersama aparat TNI dengan pemerintah daerah dalam rangka membantu tugas Polresta Surabaya, Polres Malang, Polres Lamongan serta Polsek setempat.

Ini guna terciptanya keamanan guna meminimalisir adanya bahaya yang dapat mengganggu jalannya proses pertandingan.

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar turut serta menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir M Isarisnawan menyampaikan kepada prajurit Yontankfib 2 Marinir agar melaksanakan tugas sesuai Standard Operating Procedure (SOP) kegiatan pengamanan.

Ini untuk mencegah adanya kegiatan maupun potensi lain yang dapat mengganggu keamanan maupun ketertiban selama berlangsungnya pertandingan sepak bola demi menjaga nama baik bangsa Indonesia di mata internasional dengan mengedepankan sikap humanisme.

Kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan keselamatan personel dan material serta zero accident. (Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button