Politik

12 Calon Anggota Bawaslu Banten Lulus Tes Tertulis dan Psikologi

Sebanyak 12 calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten dinyatakan lolos tes tertulis dan tes psikologi. Ke-12 orang itu akan menyerahkan makalah, tes kesehatan dan wawancara yang akan dilakukan Tim Seleksi (Timsel) Anggota Bawaslu.

Demikian disampaikan Ketua Timsel Anggota Bawaslu Banten, Usep Saepul Ahyar kepada MediaBanten.Com, Senin (25/7/2022).

Ke-12 calon anggota Bawaslu Banten yang lulus itu adalah Aas Satibi, Ade Wahyu Hidayat, Ahmad Saparudin, Ajat Munajat, Ali Faisal, Ari Setiawan, Didih M Sudih, Fierly Murdiyat Mabruri, Liah Culiah, Nuryati Solapari, Sumantri dan Zulpikar.

“Ke-12 calon yang lulus tes tertulis dan psikologi itu harus memperhatikan hal-hal berikut untuk mengikuti tahapan berikutnya,” kata Usep.

Para calon harus membawa makalah personal yang sudah diperbaiki sesuai dengan pedoman penyusunan makalah sebanyak 5 rangkap dan disampaikan kepada Timsel saat tes kesehatan dilakukan.

Tes kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2022, pukul 08.00 WIB, bertempat di Laboratorium Biomed di depan Mapolres Kota Serang. Tes kesehatan ini akan dilanjutkan tes fisik yang digelar di Biddokes Polda Banten di depan Alun-alun Kota Serang.

“Saat tes kesehatan harus diperhatikan bahwa calon anggota membawa kartu peserta, menggunakan pakaian rapih dengan lengan pakaian yang dapat digulung untuk pengambilan darah. Diwajibkan peserta puasa sejak pukul 22.00 WIB hingga pengambilan darah (pagi),” kata Usep.

Sedangkan tes wawancara akan dilaksanakan pada Kamis (28/7/2022), pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB di Horizon Forbis, Jalan Lingkar Selatan Km 2, Kramatwatu, Kabupaten Serang. Tes kesehatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Masyarakat bisa memberikan tanggapan atas para calon anggota Bawaslu Banten itu. Ada formulir yang disediakan Timsel Bawaslu,” katanya.

Formulir tanggapan itu bisa dikirim melalui email: timsel.bawaslubanten2022@gmail.com atau datang langsung ke Sekretariat Timsel di Ruko Sukses 2 Blok R Nomor 14, Kota Serang. Seluruh isi laporan akan dijamin kerahasiaannya oleh Timsel. (* / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button