Politik

Program Unggulan Andra Soni: Sekolah Gratis dan Atasi Kemiskinan

Sekolah gratis jenjang SMA /SMK /MA negeri dan swasta menjadi program unggulan dari Calon Gubernur Banten Nomor Urut 2, Andra Soni yang diharapkan bisa mengatasi berbagai persoalan di tanah jawara, khususnya soal kemiskinan.

Andra mengatakan, program unggulan seperti sekolah gratis tentunya akan memberikan kesempatan seluruh anak anak di Banten untuk dapat melanjutkan pendidikannya. Hal itu tentunya akan memberikan banyak dampak positif untuk kehidupan masyarakat, salah satunya mengurangi angka kemiskinan di Banten.

“Sekolah gratis akan memberikan dampak positif untuk kehidupan masyarakat, salah satunya mengurangi angka kemiskinan di Bantenk,” kata Andra Soni.

Dengan sekolah gratis, kata Andra Soni, pendidikan di Banten dapat merata kepada keseluruh anak anak dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan pun akan semakin terbuka lebar.

“Jika dalam sebuah keluarga memiliki anak yang sudah bekerja maka lanjutnya, dapat meningkatkan atau merubah perekonomian keluarganya menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini menegaskan, prioritas pendidikan gratis tidak dapat ditunda, pasalnya investasi dibidang pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Untuk meringakan beban warga banten dan orang tua, nanti sekolah gratis dananya kita ambil dari APBD, pendidikan tidak bisa ditunda, karena itu investasi,” tegasnya.

Selain itu, kata Andra, untuk mengurangi kemiskinan juga tidak bisa dilepaskan dari prinsip tidak korupsi, karenanya, lanjut Andra, dirinya yakin semua program bisa terealisasi jika tidak korupsi.

Andra juga berjanji akan membangun Banten Adil Merata dan tidak korupsi dengan meningkatkan pelayanan kesehatan, memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat Banten.

“Saya akan bangun Banten, adil merata, tidak korupsi. Tidak korupsi adalah janji saya, saya ajak seluruh komponen masyarakat untuk tidak korupsi. Komitmen itu dimulai dari diri saya sendiri sebagai calon Gubernur Banten,” kata pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Banten itu.

Andra Soni yang juga Ketua DPRD Banten, kini telah mendapatkan dukungan dari 10 partai politik dan membentuk ‘Koalisi Banten Maju’ dalam Pilgub Banten mendatang. Dirinya berpasangan dengan Ahmad Dimyati Natakusumah. (Yono)

Yono

Back to top button