Sepabola

Alasan Cristiano Ronaldo Kabur Dari Man United Vs Tottenham

Cristiano Ronaldo mendapat sorotan atas sikapnya saat Manchester United menang 2-0 atas Tottenham. Pemain asal Portugal tersebut meninggalkan bench dan masuk ruang ganti Old Trafford saat laga berjalan 89 menit.

Setidaknya ada dua alasan yang membuat Cristiano Ronaldo marah dan meninggalkan Man United vs Tottenham Hotspur lebih awal di Old Trafford, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Alasan pertama tentunya karena pria berusia 37 tersebut tidak dimainkan oleh Erik Ten Hag di laga itu.

Setelah berhasil mencetak gol ke-700 di level klub saat melawan Everton, pekan lalu, Ronaldo kemudian gagal memberi kontribusi saat Setan Merah ditahan imbang Newcastle United.

Alasan kedua Ronaldo marah kemungkinan besar karena keputusan Ten Hag tidak memainkannya saat Man United kontra Tottenham terjadi setelah hasil buruk di Ballon d’Or 2022.

Satu hari sebelum Man United menghadapi Tottenham, Ronaldo hanya mampu menduduki peringkat 20 di Ballon d’Or 2022.

Penyerang asal Portugal tersebut hanya mendapat 20 suara di Ballon d’Or 2022 yang dimenangi mantan rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema.

Hal itu adalah posisi finis terburuk bagi Ronaldo di Ballon d’Or sejak 2005. Hasil itu, ditambah hanya menjadi cadangan di Man United kontra Tottenham, diyakini membuat Ronaldo frustrasi dan meninggalkan laga lebih cepat.

Ronaldo melakukan hal serupa di pramusim, saat meninggalkan Old Trafford ketika pertandingan babak kedua antara Manchester United melawan Rayo Vallecano masih bertahan.

“Saya tidak memperhatikan tindakan Ronaldo, saya akan urus hal itu besok. Saya ingin mempertahankan fokus tim,” ucap Ten Hag.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button