Bulan Bung Karno, Repdem Bumikan Ajaran Proklamator di Serang

Bulan Juni dikenal sebagai Bulan Bung Karno. Proklamator itu lahir di Surabaya, pada 06 Juni 1901. Soekarno meninggal pada 21 Juni 1970 di RSPAD Gatot Soebroto.

Banyak elemen masyarakat yang melakukan kegiatan perayaan, seperti Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Serang, yang menggelar halal bihalal sekaligus diskusi kebangsaan dengan tema “Bung Karno’ Bapak Bangsa”.

“Kita terus bumikan ajaran-ajaran Bung Karno. Diskusi ini juga sebagai langkah soliditas kita,” kata Ketua DPC Repdem Kota Serang, Dimas Pradipta Suhada, melalui pesan singkatnya, Minggu (06/06/2021).

Dimas menjelaskan, halal bihalal hanya diikuti oleh perwakilan kader dari enam kecamatan di Ibu Kota Banten, agar tidak menyebabkan kerumunan. Sekaligus membantu pemerintah memutus mata rantai penularan virus corona.

“Pemperhatikan prokes covid-19, tidak semua kader dan simpatisan Repdem di undang. Disamping itu, acara ini membahas persiapan Rakercab DPC Repdem Kota Serang yang rencananya akan di aelenggarakan bulan depan,” terangnya.

Korwil DPN Repdem Wilayah Banten, Andi Febrianto berpesan kepada seluruh anggota Repdem dan masyarakat luas, agar tidak mudah menyerah dengan berbagai cobaan yang sedang dihadapi Indonesia saat ini. Karena pasti ada jalan dan solusinya.

“Rangkul para marhaen di Kota Serang. Jangan pernah menyerah, karena setiap kesulitan pasti ada jalan keluar, proses tidak akan mengkhianati hasil,” jelasnya.

Soekarno atau Sukarno dilahirkan dengan nama Koesno Sosrodihardjo di Surabay, 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarya pada 21 Juni 1970 pada umur 69 tahun.

Sukarno adalah Presiden pertama yang menjabat pada periode 1945–1967.  Ia adalah seorang tokoh perjuangan yang memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda.

Ia adalah Proklamator Indonesia bersama Mohammad Hatta pada tanggal . Soekarno adalah yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasilasebagai dasar negara.

(Yandhi Deslatama)


Kami mengharap DONASI ANDA agar tetap bisa menghadirkan artikel berkualitas. Klik tombol di bawah ini.
donate button

Yandhi Deslatama

Berita Terkait