News

Diduga Dibuang, Warga Temukan Bayi Perempuan di Pot Bunga

Warga di Perumahan Bumi Nagara Lestri (BNL), Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang menyusul ditemukannya bayi perempuan diantara pot bunga di halaman rumah Edi Susanto di Blok D2 No.42, Senin (05/12/2022).

“Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di depan rumah warga diantara pot bunga sekira pukul 05.30, oleh pemilik rumah atau saksi bernama Edi Susanto,” ujar Kapolsek Cikande, Kompol Andhi Kurniawan.

Kapolsek menjelaskan, saksi Edi Susanto pada itu hendak mengeluarkan sepeda motor dan mematikan lampu penerangan jalan.

Saat akan masuk kembali ke dalam rumah, Edi melihat ke arah tanaman yang berada didepan rumahnya seperti ada boneka.

“Karena penasaran diapun medekati dan setelah diamati lebih dekat ternyata, bukan boneka tapi sosok bayi dengan kondisi tanpa pakaian atau selimut,” kata Andhi Kurniawan.

Kemudian saksi Edi Susanto berteriak memanggil istrinya dan tetangga. Setelah itu Edi Susanto melaporkan temuan Bayi tersebut kepada ketua RT dan perangkat Desa Nagara. Oleh perangkat desa, penemuan bayi dilaporkan ke Mapolsek Cikande.

“Untuk menjaga kondisi kesehatan, bayi selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Kibin untuk dilakukan pemeriksaan medis. Saat ini Bayi perempuan tersebut masih berada di Puskesmas Kibin untuk dilakukan pemeriksaan medis,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan dari hasil pemeriksaan tim medis, bayi malang tersebut diketahui baru dilahirkan. Bayi yang tersebut diduga hasil hubungan gelap dan sengaja ditelantarkan oleh orangtuanya.

“Siapa orangtuanya yang tega membuang darah dagingnya masih belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan. Kita berharap pelaku bisa segera diamankan,” tegasnya.

(Yono / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button