Dispora Banten Gelar Panggung Kreativitas Pemuda Tanggal 24-28 April 2018

Featured Video Play Icon

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten menggelar Panggung Kreativitas Pemuda di halaman Museum Banten, Jalan Brigjen KH Samun, Kota Serang dari Selasa hingga Sabtu (24-28/4/2018). Diharapkan, panggung kreativitas ini memicu anak-anak muda di Banten untuk melakukan tindakan yang positif dan produktif.

Dalam acara pembukaan, digelar marching band dari Gita Surosowan Banten, tarian dari Yayasan Anak Mandiri yang menampilkan hasil didikan dari anak-anak berkebutuhan khusus dan seorang penyanyi difabel yang duduk di kursi roda dan penambilan Debus dari Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Provinsi Banten. Selain itu, juga didirikan stand yang diisi berbagai kuliner dan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca: Tim Gabungan Gelar Operasi Perhubungan di Lingkar Selatan Kota Serang

Kepala Dispora Banten, Deden Apriandhi mengatakan, panggung kreativitas ini untuk memberikan ruangan bagi pemuda. “Hingga sore ini, banyak komunitas-komunitas atau organisasi pemuda yang mendaftar untuk ikut tampil di panggung ini,” kata Deden Apriandhi seusai pembukaan acara Panggung Kreativitas Pemuda, Selasa (24/4/2018).

Menurut Deden, panggung kreativitas ini merupakan yang pertama digelar Dispora Banten. Hasilnya akan dievaluasi, apakah panggung kreativitas memang memberikan dampak yang positif, yaitu memicu kreativitas anak-anak muda atau tidak sesuai harapan. Jika hasilnya positif, Dispora akan melanjutkan program tersebut yang digelar setiap tahun sebagai puncak menggelar kreativitas tersebut. (Adityawarman)

Berita Terkait