DPD Gerindra Banten Buka Penjaringan Kepala Daerah

dpd gerindra buka penjaringan

Dewan Pengurus Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Provinsi Banten akan membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) untuk Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di empat daerah di Banten yang akan melaksnakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Penjaringan tersebut akan dilakukan pada 1-15 November 2019.

Hal itu dikatakan Ketua Desk Pilkada Gerindra Banten, Ali Mustofa dalam konferensi pers, di Kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Kamis (24/10/2019).

Dia mengatakan, dalam penjaringan para bakal calon dapat mendaftarkan diri di DPD Gerindra. Akan tetapi, untuk di daerah yang melaksanakan Pilkada di 2020, akan tetap membuka penjaringan. Beberpa daerah itu diantaranya Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang selatan.

Baca:

“Pendaftaran ini dibuka untuk putra putri terbaik di setiap daerah yang melaksanalan Pilkada,” katanya.

Lanjut Ali, dalam penjaringan Balon Pilkada, Partai Gerindra tidak memungut biaya. Akan tetapi, pihaknya dalam proses rekrutmen akan mengedepankan bakal calon yang memiliki orientasi demi kemajuan daerah, khususnya memiliki gagasan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kita memang semangatnya menantang petahana, karena dari pengamatan. Kita harus ada perubahan. Tetapi tidak menutup kemungkinan, petahana juga tetap bisa daftar. Kita tidak akan menutup keran pendaftaran itu,” ungkapnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait