Politik

KPU Kota Serang Mulai Perekutan Badan Adhoc 16 November

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar rapat koordinasi persiapan prekrutan badan adhoc Pemilu tahun 2024 di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang,selasa (1/11/2022).

Kegiatan rapat koordinasi persiapan pengukuhan badan ad hoc Pemilu tahun 2024 tersebut diselenggarakan untuk membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Rendana perekrutan anggota PPS, PPK dan KPPS itu akan dimulai 16 November 2022.

Walikota Serang, Syafrudin mengingatkan kemungkinan warga yang kurang berkenan untuk berpartisipasi dalam penitia pelaksanaan Pemilu.

“Karena pengalaman tahun kemarin itu pekerjaannya berat, terlebih ketika hari H, hari H itu pekerjaannya sulit,” ungkap Syafrudin.

Syafrudin menyatakan, alasan tersebut menjadi evaluasi, sehingga dalam waktu ke depan semakin banyak masyarakat yang berminat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu tersebut.

“Semoga dengan pengalaman kemarin, kita harus mengatur waktunya terutama pekerjaannya jangan terlalu memforsil tenaga bagi yang menjadi PPK, PPS dan KPPS agar semuanya tidak menjadi masalah,” harapnya.

Ketua KPU Kota Serang, Ade Jahran menuturkan, dalam penyelenggaraan Pemilu ini KPU Kota Serang sangat membutuhkan partisipasi masyarakat agar penyelenggaraan Pemilu dapat diselenggarakan dengan lancar.

“Kami harap dapat bersinergi baik dari pemerintah daerah baik di tingkat Pemerintah Kota Serang, kecamatan maupun lurah dan RT/RW. Kita dapat bersinergi bagaimana kita dapat membentuk PPK, PPS dan KPPS ini penting untuk dibentuk,” ucapnya. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button