Dua WN Banglades Positif Covid 19 Pandeglang Dibawa Ke Wisma Atlet

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Pandeglang dr Achmad Sulaeman mengirim lima warga negara asing dari Banglades ke Wisma Atlet Kemayoran. Kelimanya akan melakukan tes swab.

“Yang dua memang reaktif saat di-‘rapid test’ (tes cepat). Namun, kami akan menunggu hasil swab yang saat ini sedang dilakukan, jika positif tentu ini pekerjaan besar yang harus kami lakukan,” kata Achmar, dilansir dari Antara, Jumat (17/4/2020).

Pemkab Pandeglang juga saat ini tengah melakukan contact tracing dengan orang-orang terdekat atau yang pernah melakukan kontak dengan WNA tersebut. Achmad mengimbau masyarakat tidak panik terkait dengan kasus itu, karena tim gugus tugas akan terus melakukan pemantauan.

“Warga juga jangan menyembunyikan jika ada warga atau saudaranya pernah kontak dengan WNA atau warga yang positif COVID,” kata Achmad.

Baca:

Sebelumnya, diinfokan dua dari lima orang anggota jemaah tablig asal Bangladesh terindikasi positif Corona saat menjalani rapid test di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mereka diperkirakan telah melakukan kegiatan di Pandeglang lebih dari seminggu.

“Betul. Jadi ternyata mereka sudah hampir seminggu di Pandeglang dan memang sudah terpantau Tim Gugus Tugas di lapangan,” kata jubir Gugus Tugas COVID-19 Pandeglang Achmad Sulaeman saat dihubungi, Rabu (15/4/2020). (IN Rosyadi)

Next Post

Banten Tak Punya PCR Untuk Swab Covid 19, Jumlah Positif 229 Orang

Jum Apr 17 , 2020
Juru Bicara Satgas Covid 19 Banten, dr Ati Pamuji Hastuti membenarkan, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Banten belum memiliki alat polymerase chain reaction (PCR) untuk mendeteksi virus corona atau covid 19. “Bantuan PCR dari pemerintah pusat belum kami terima,” kata Ati Pamuji Hastuti yang juga Kadis Kesehatan Banten. Pernyataan itu dikirim […]