Foto-foto Memprihatinkan Tempat Tenaga Medis Covid 19 di Banten

Foto-foto memprihatinkan dari tempat tenaga medis yang berjibaku dan mempertaruhkan nyawanya melawan virus Covid 19 atau Corona di Banten. Tenaga medis itu ditempatkan di Rumah Negara Banten di Alun-alun Kota Serang yang dilukiskaan berfasilitas mirip hotel berbintang lima.

Para medis ini berkerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten yang diubah menjadi rumah sakit khusus menangani pasien covid 19. Di RSUD ini, hingga Kamis (2/4/2020) tercatat 93 pasien dirawat yang terdiri dari 8 pasien positif (terkonfirmasi) dan 85 pasien dalam pengawasan (PDP).

RSUD Banten memiliki 590 orang yang bertugas sebagai dokter, parawat, pegawai penunjang dan pegawai non penunjang langsung. Dari jumlah itu, sebanyak 90 tenaga medis ditempatkan di Rumah Negara Jalan Brigjen KH Syamun, Alun-alun Kota Serang.

Dari foto-foto yang diterima MediaBanten.Com, Jumat (3/4/2020) menunjukan, kasur atau tempat tidur para tenaga medis itu digeletakan di lantai. Jarak antara kasu sangat berdekatan, terkesan mengabaikan sosical distancing atau menjaga jarak. Di antara tempat tidur tidak ada penyekat.

MediaBanten.Com mencoba mengkonfirmasikan foto-foto tersebut kepada dr Ati Pramudji Hastuti, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten yang merangkap Juru Bicara Covid 19 Banten dan kepada Kadis Kominfo Banten, Eneng Nurcahyati. Namun konfirmasi melalui saluran grup WA maupun dikirim langsung, ternyata tidak mendapatkan jawaban hingga berita ini diupload.

Sebelumnya, para wartawan menerima siaran pers dari Dinas Kominfo Banten berupa video. Dalam video itu tampak berbicara sejumlah tenaga medis yang mengatakan, rumah negara itu fasilitasnya seperti hotel berbintang lima. (IN Rosyadi)

Berikut foto-foto tersebut:

Kasur digelar di lantai dengan fasilitas seadannya tanpa menyekat antara kasur. (Foto: Istimewa)
Foto Istimea
Foto Istimewa

Berita Terkait