Golkar Kota Serang Buka Bacaleg Pileg 2019

Foto: Sofi Mahalali

DPD Partai Golkar membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pileg 2019 di Gedung DPD Golkar Kota Serang, Jalan Jend. Sudirman, Ciceri, Kota Serang, Banten. Dalam kesempatan itu, disampaikan pula informasi seleksi kepada para bakal calon, Jumat, (2/3/2018).

TB Ihwan Subhani, selaku Sekertaris DPD II Kota Serang menjelaskan, tahapan tersebut merupakan tahapan awal penetapan partai Golkar dalam mengusulkan Bacaleg sebelum disampaikan ke KPU pada bulan Agustus 2018. Tahapannya sendiri dimulai dari pendaftaran, sosialisasi kepada masyarakat di wilayah pencalonan bagi Bacaleg yang mendaftar, kemudian seleksi Bacaleg, pelatihan fungsionaris, dan dilakukan survei sebagai indikator penilaian Bacaleg.

Baca: KNPI Banten Versi Rifai Darus Berkomitmen Dukung Program Kerja Pemprov Banten

“Diharapkan dengan tahapan itu, kita akan mendulang suara atau meraih kursi terbanyak lagi,” katanya. Lanjut Ikhwan, untuk Bacaleg yang akan diusulkan DPD Partai Golkar Kota Serang, telah diatur dalam petunjuk pelaksanaan (Juklak) Partai. Yakni bisa merekrut dari internal dan eksternal sesuai dengan integritas dari calon itu sendiri. “Tapi saat ini kita belum tetbuka secara umum, kita internal dulu untuk pembukaan Bacaleg, kita prioritasjan kader partai Golkar dulu” ujarnya.

Selain itu, dirinya menyebutkan, Partai Golkar akan menargetkan suara dan kursi paling banyak seperti periode sebelumnya, dan menargetkan pula 30 persen keterwakilan perempuan. Ihwan menegaskan, Bacaleg sendiri harus memenuhi beberapa syarat seleksi, seperti syarat khusus dan syarat umum. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait