Gubernur Banten Positif Covid 19, Terpapar Dari Ajudan

Gubernur Banten, Wahidin Halim membenarkan dinyatakan positif Covid 19. Dia mengaku terpapar dari ajudan yang sudah dinyatakan positif.

Ini menambah daftar panjang kepala daerah yang terpapar corona, setelah Anis Baswedan, Khofifah Indar Parawansah hingga Iti Octavia Jayabaya.

Pria yang kerap disapa dengan nama panggilan WH itu kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas (Rumdin) Jalan Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang, Banten.

“Swab hari Rabu, (positif covid-19) tanpa gejala. Sekarang sudah baik, istirahat empat hari, sekarang biasa-biasa aja,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim melalui pesan WA secara singkat, Senin (28/06/2021).

Dalam video yang Wahidin kirimkan, dia terlihat sedang berolahraga sambil berjemur matahari pagi di sebuah sudut rumdin Gubernur Banten. Wahidin juga sesekali bernyanyi mengikuti lagu yang diperdengarkan mengiringinya berolah raga di atas sepeda statis.

Perlu diketahui bahwa adik dari mantan Menlu Hasan Wirajuda itu lahir di Pinang, Tangerang, pada 14 Agustus 1954. Politisi Demokrat itu kini berusia 66 tahun.

Wahidin Halim mengaku terpapar dari ajudannya, yang terlebih dahulu dinyatakan positif covid-19. Kini,

“”(Terpapar) dari ajudan. Karena ajudan saya semuanya kena (positif covid-19),” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin mengatakan, Provinsi Banten kini masuk darurat Covid-19. Pernyataan itu disampaikan setelah penambahan kasus harian Covid-19 per 21 Juni yang mencapai 476 kasus. Jumlah itu yang tertinggi sejak Covid-19 ditemukan di Banten. 

“Tulis gede-gede, Banten darurat Covid-19!” kata Wahidin kepada wartawan di Kota Serang. Senin (21/6/2021). 

(Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait