Keuangan

Kanwil DJP Banten Lampaui Target Penerimaan Pajak Rp66,42 T

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten menyelenggarakan kegiatan Riung media bersama puluhan awak media se-Provinsi Banten.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk menjalin kerja sama yang harmonis antara Kanwil DJP Banten dan awak media.

Kepala Kanwil DJP Banten Yoyok Satiotomo beserta jajaran pimpinan Direktorat Jenderal Pajak Banten yang terdiri dari Kepala Bidang DP3 Sonny Agustinus, Kepala Bidang PPIP Liza Khoironi dan Kepala Bidang PEP Chairuddin Umsohi menyampaikan capaian penerimaan pajak tahun 2022.

Dalam kesempatsn tersebut, Yoyok Satiotomo menyampaikan, bahwa di tahun 2022 berhasil melampaui target penerimaan senilai 57,48 triliun hingga mencapai 66,42 Triliun Rupiah. Hal ini setara dengan 115%.

Yoyok menambahkan, bahwa tahun 2023 pun Yoyok optimis dengan pencapaian target penerimaan, karena Yoyok sudah merintis untuk menggali potensi perpajakan di Provinsi Banten.

“Kita sudah menjalin kerjasama yang sangat baik dengan pemerintah Provinsi Banten dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama, dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah di Provinsi Banten,” ucapnya.

Selain pencapaian target penerimaan, disampaikan pula upaya yang telah dilakukan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak, baik dalam meningkatkan kesadaran pajak masyarakat maupun dalam penegakan hukum di bidang perpajakan.

Kepala Bidang PPIP Kanwil DJP Banten Liza Khoironi menyampaikan, berbagai proses penegakan hukum yang sudah dilaksanakan Kantor WilayahDirektorat Jenderal Pajak bekerjasama dengan aparat penegak hukum dalam rangka mengamankan penerimaan negara dari sektor perpajakan.

Plt. Kepala Bidang P2 humas Kanwil DJP Banten M. Junaidi menambahkan bahwa peran awak media dalam menyampaikan pesan-pesan perpajakan kepada masyarakat sangatlah penting, sehingga awak media dapat menjadi sarana memperluas basis edukasi perpajakan, khususnya bagi masyarakat di Provinsi Banten.

“Kami sangat bahagia dan bangga bisa bekerja sama dengan seluruh awak media di Provinsi Banten. Saya berharap kerjasama yang baik yang sudah terjalin selama ini terus ditingkatkan,” ujar Yoyok menutup perbincangan hangat dan diskusi pada kegiatan Riung media.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi ZIWBK oleh Penyuluh Pajak Ahli Madya Kanwil DJP Banten Dedi Kusnadi. Juga diberikan sosialisasi Validasi NIK menjadi NPWP oleh penyuluh pajak ahli muda kanwil DJP Banten Agus Puji Priyono.

Acara ditutup dengan sesi diskusi dan sharing dari awak media, memberikan masukan dan saran bagi lebih baiknya kerjasama yang terjalin antara awak media dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak.

Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button