Karang Taruna Banten Tidak Akan Minta Dana Hibah

Featured Video Play Icon

Karang Taruna Provinsi Banten tidak akan meminta  dana hibah kepada Pemprov Banten atau Daerah untuk menjalankan roda organisasi dan program pemberdayaan sosial.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Banten dalam sambutannya di acara Karang Taruna Provinsi Banten buka puasa bersama 1.000 anak yatim dari 8 Kabupaten atau Kota se-Provinsi Banten di Plaza Aspirasi, KP3B, Serang, Banten. Selasa (5/5/2018).

Hadir dalam acara itu CEO Bank Jabar Banten Regional IV, Denny Mulyadi, Kadispora Banten Deden Apriandhi, Kadinsos Banten Nurhana dan sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Andika Hazrumy mengatakan, dalam menjalankan roda organisasi akan melakukan konsolidasi organisasi baik dari tingkat Provinsi sampai dengan Kabupaten atau Kota. Selain itu Karang Taruna Provinsi Banten juga akan memperkuat program kewirausahaan bagi kader Karang Taruna.

“Kami ingin menjadikan organisasi ini sebagai organisasi kemitraan Pemerintah dan BUMN atau BUMD di Provinsi Banten dalam tingkat kemandirian yang ada. Kedepan insya Allah akan bekerja sama dan bekerja keras antar seluruh keluarga besar karang taruna untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Baca: Gubernur Banten Buka Bazar Ramadhan di Halaman Masjid Al-Bantani KP3B

Andika menjelaskan, dalam kaitan proses pelaksanaannya ia meyakini dengan keiklasan dan ketulusan akan menemukan jalan bagi Karang Taruna untuk membuahkan hasil program yang bermanfaat bagi masyarakat Banten. “Insya Allah Karang taruna harus bisa menjadi roll model organisasi kepemudaan di Provinsi Banten dalam kaitan kemandirian dan memberikan manfaat yang positif,” katanya saat dimintai keterangan usai kegiatan.

Dalam wawancara dengan wartawan, Andika Hazrumy menyinggung Museum Provinsi Banten yang saat ini sedang dijadikan ajang bazar. Wagub akan berkoordinasi dengan Dindas Pendidikan Provinsi Banten dan Satpol PP untuk memindahkan lokasi bazar tidak di wilayah Museum.

“Itu kan aset Provinsi saat ini, bukan hanya saja UPT Museum. Jadi apabila lokasi Museum akan dijadikan lokasi bazar maka UPT Museum harus berkoordinasi secara komprehensif dan ditembuskan kepada pak Gubernur.  Tadi sudah kita setuju dengan pak Gubernur untuk dipindahkan, agar kawasan Museum itu menjadi kawasan yang akan steril dari kawasan yang komersil,” ujar Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten.

Seusai memberikan sambutan, Ketua Karang Taruna Banten itu memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim. Turut memberikan santunan juga Denny Mulyadi (CEO BJB Regional IV).  (Sofi Mahalali)

DISPONSORI OLEH:

Berita Terkait