Kesehatan

Kasus Covid Naik, Pemkot Tangerang Terapkan PJJ Pendidikan Dasar

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi kegiatan belajar mengajar di sekolah, setelah angka kasua Covid 19 menunjukan tren naik.

Pembelajaran jarak jauh itu mulai diterapkan hari ini, Rabu (25/1/2022) untuk tingkat TK / PAUD, SD dan SMP.

“Makanya untuk menjaga anak – anak, mulai besok (Rabu, 26 Januari 2022) proses belajar mengajar kembali online untuk sementara,” ungkap Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Dia menambahkan pengambilan kebijakan PJJ juga mengacu pada hasil evaluasi yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Tangerang terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100%.

“Serta saran dan masukan dari organisasi profesi medis, demi keselamatan anak – anak,” jelas Walikota.

Walikota mengungkapkan Pemkot Tangerang akan kembali mengevaluasi sistem PJJ seiring dengan perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang.

“Semoga kasusnya bisa segera turun, dan anak – anak bisa kembali ke sekolah,” pungkasnya.

Salah seorang walimurid Chairul Fikri mengaku tidak mempersoalkan kebijakan PJJ yang kembali diberlakukan oleh Pemkot Tangerang. Tentu harapannya dengan begitu penyebaran Covid19 bisa dicegah.

Ia pun mengutarakan, anaknya yang masih belajar di Paud sudah menjalakan PJJ sejak minggu lalu lantaran adanya tren kenaikan kasus Covid yang terus naik di Kota Tangerang.

“Minggu yang lalu masih tatap muka ke sekolah minggu, tapi sejak kemarin sudah mulai kembali PJJ, buat saya tidak masalah,”ujar Pria yang tinggal di daerah Pengayoman, Kecamatan Tangerang. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button