Peristiwa

Kompor Lupa Dimatikan, Lantai 3 Ramayana Serang Terbakar

Lantai 3 Pusat Perbelanjaan Ramayana di Jalan Veteran, Kota Serang terbakar, Selasa (30/8/2022), pukul 09.00 WIB.

Mengetahui kejadian tersebut, Pemadam Kebakaran Kota Serang dan TNI segera bersiaga di tempat kejadian peristiwa (TKP).

Hingga pukul 11.24 WIB, asap masih terlihat membumbung di area gedung yang berada dekat Alun-alun Kota Serang. Damkar masih melaukan pemadaman.

Fikrul Islamy, salah satu seceruty (pengamanan) Ramayana mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.WIB saat jam operasional Ramayana belum buka. “Jam operasionalnya belum buka, kejadian jam 09.00,” ujarnya.

Fikrul mejelaskan yang terbakar adalah bagian lantai tiga Ramayana yang terdiri dari time zone dan makanan. “Lantai 3 ada timezone dan makanan,” terangnya.

Lanjut Fikrul saat kejadian para pegawai berlarian ke luar geudung Ramayana untuk menyelamatkan diri. “Lari keluar pas kejadian, dan langsung kabari damkar,” terangnya.

Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Serang, Uba Agus M menyampaikan kebakaran terjadi akibat kompor listrik yang menyala dan lupa dimatikan. “Kebakaran akibat dari kompor listrik lupa mematikan,” katanya.

Kompor listrik itu menyala sejak malam hari, tidak dimatikan oleh pemilik salah satu ruang di gedung Ramayana.

“Kemungkinan nyala dari malam dan lupa cabut, yang terbakar adalah kompor dan lemari pendingin,” jelasnya.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Serang melakukan pendinginan dan penyedotan asap. Tim mengerahkan 1 unit pemancar air dan patroli, serta 2 regu dikerahkan. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button