PAN Bertekad Dapatkan Anggota DPR RI Dari Dapil Banten 1

Foto: Sofi Mahalali

Partai Amanat Nasional (PAN) bertekad untuk menempatkan kadernya menjadi anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) dari daerah pemilihan Banten 1, yaitu Kabupaten Pandeglang dan Lebak. Salah satu yang diandalkan adalah Miing Bagito bergabung dengan PAN dan akan mencalonkan diri dari dapil Banten 1.

“Selama ini PAN belum pernah dapat dari dapil Banten 1 karena cukup berat. Banyak petarung yang hebat-hebat. Karena itu, bergabungnya Miing dengan kita merupakan hal yang positif dan bisa mendapatkan anggota DPR RI dari wilayah ini,” kata Yandri Susanto, Ketua Majelis Pengurus Besar Barsisan Muda (MPB BM) PAN kepada MediaBanten.Com, Minggu (25/2/2018).

Baca: Partai Berkarya Bersiap Hadapi Pileg dan Pilpers di Banten

Yandri mengatakan, calon legislatif dari Banten 2, yaitu Serang dan Cilegon dinilai cukup aman. Sejumlah nama muncul dan siap menyatakan untuk mencalonkan diri anggota DPR RI. Situasi yang sama untuk daerah pemilihan Banten 3, yaitu Tangerang Raya. “Ada mantan sekjen kementrian, ada pengusaha muda, ada juga tokoh perempuan. Jadi aman lah,” ujarnya.

Sedangkan target untuk Dewan Perwakilan Rakayt Daerah (DPRD) di Banten adalah, PAN harus bisa menempatkan anggotanya sebagai unsur pimpinan. “Kami harus tetap optimis, terutama di dapil Banten 1 yang selama ini cukup berat,” kata Yandri Santoso yang juga anggota Komisi II DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Banten 2. (Sofi Mahalali / Adityawarman)P

Berita Terkait