Kesehatan

Pandemi Covid Melandai, Pj Gubernur Apresiasi Dedikasi Dokter

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengapresiasi atas kinerja dan dedikasi para dokter yang telah berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19. Saat ini pandemi Covid telah melandai, terutama di Banten.

Dia juga mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menaungi para dokter untuk tingkatkan sinergi dan kolaborasi.

Dua tahun setengah belakangan ini mengalami pandemi Covid-19. Dengan output kinerja para dokter membuat semakin melandainya pandemi Covid saat ini,” ungkap Al Muktabar.

Apresiasi Al Muktabar itu disampaikan dalam Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Banten dan Pengurus IDI Cabang Tangerang dan Tangerang Selatan Periode 2022-2025, di Nusantara Hall, ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/8/2022).

Al Muktabar juga mengimbau kepada masyarakat untuk vaksinasi Covid-19, terutama dalam hal ini vaksinasi tahap tiga atau booster.

Al Muktabar juga berharap sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Banten dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Banten dapat terus ditingkatkan ke depannya, dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

Menurutnya, bidang kesehatan menjadi salah satu hal yang mendasar dalam sebuah agenda kerja, sehingga hal itu menunjukan bahwa pemerintahan hadir ditengah masyarakat.

Kata Al Muktabar, Pemprov Banten sangat menyambut baik dan akan merespon apa yang menjadi gagasan IDI Wilayah Provinsi Banten.

“Tadi banyak hal-hal yang akan dirumuskan dalam rangka Provinsi Banten untuk mengedepankan pelayanan kesehatan, dan termasuk gagasan medical and health tourism at Banten,” tuturnya.

Katanya, dalam bidang kesehatan setidaknya terdapat tiga hal yang harus menjadi perhatian utama, diantaranya kuratif, preventif dan promotif kepada masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup yang sehat.

Dalam kegiatan tersebut, Al Muktabar diberikan cendramata oleh Ketua Umum PB IDI Dr. Adib Khumaidi. (Biro Adpim Banten / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button