PDIP Banten Galakan Penanaman Pohon Untuk Jaga Lingkungan

Sebanyak 50 pohon dari jenis duren, rambutan, mahoni dan mangga di tanam di sekitar kantor DPD PDIP Banten, di Kota Serang.

Nantinya, pepohonan itu juga akan ditanam oleh seluruh DPC PDIP di Banten untuk menjaga keasrian lingkungan, terlebih saat ini memasuki musim penghujan dan Kabupaten Lebak baru saja terjadi bencana banjir bandang dan longsor.

“Sekaligus memperingati Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri ke 73. DPD PDI Perjuangan Banten melaksanakan kegiatan gerakan mencintai bumi dalam bentuk penanaman pohon, hal ini sesuai dengan instruksi DPP,” kata Ketua DPD PDI-P Banten, Ade Sumardi di Kota Serang, Minggu (2/2/2020).

Penanaman pohon juga akan dilanjuti oleh para pengurus PDIP di delapan kabupaten dan kota di Banten. Menurut Ade, penanaman pohon ini untuk menjaga kelestarian dan ekosistem alam.

Penanaman pohon bisa dimulai dari lingkup terkecil, seperti kantor DPC PDIP, perkampungan hingga lahan kosong.

“Kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan pada hari ini saja, tetapi akan dilaksanakan terus menerus. Kami menghimbau kepada seluruh pengurus dan kader di Banten, agar melakukan Gerakan penanaman pohon ini di lingkungan masing-masing,” terangnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Lebak ini menjelaskan bahwa salah satu penyebab banjir dan longsor di wilayahnya, karena maraknya penggundulan hutan dan rusaknya ekosistem hutan.

“Dimana akhir-akhir ini di Banten sering terjadi bencana banjir dan longsor, setelah di telusuri hal ini terjadi salah satunya karena kerusakan hutan. Untuk itulah mari kita bumingkan serta laksanakan gerakan mencintai bumi dengan mulai menanam pohon di lingkungan masing-masing,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait