Rekomendasi Gerindra: Nasrul-Eki Maju Pilkada Serang Lawan Patahana

DPP Gerindra resmi memberikan rekomendasi ke Nasrul Ulum dan Eki Baihaki untuk maju dalam Pilkada di Kabupaten Serang.

Surat rekomendasi itu bernomor 06-771/Rekom/DPP-Gerindra/2020 ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani tanggal 16 Juni 2020 di Jakarta.

Nasrul Ulum berposisi sebagai bakal calon Bupati Serang. Nasrul tercatat sebagai kader Partai Gerindra.

Sedang Eki Baihaki menempati bakal calon wakil bupati. Eki merupakan kader Partai Demokrat. Eki juga anak Ahmad Taufik Nuriman (ATN), mantan Bupati Serang dua periode. ATN sempat berpasangam Ratu Tatu Chasanah yang kini Bupati Serang.

Baca:

“Iya betul untuk Pilkada Kabupaten Serang kita akan mengusung Nasrul Ulum-Eki Baihaki. Saya juga tadi baru menerima surat tersebut dari DPP,” kata Desmon J Mahesa, saat dikonfirmasi Rabu, (17/06/2020).

Nasrul Ulum sebelumnya merupakan kader Partai Golkar yang kini sudah berganti seragam dan menjadi kader besutan Prabowo Subianto.

Pergantian partai itu menurut Desmon sejak Nasrul Ulum mendaftarkan dirinya ke Partai Gerindra sebagai Bacalon Bupati Serang.

“Nasrul Ulum itu terhitung sejak dia mendaftar. Kita bilang harus melepaskan identitas partai lamanya. Beliau sudah bukan kader Partai Golkar lagi karena sudah ada SK dari Gerindra dan kami juga sudah memberikan secara simbolik kartu anggota lah begitu ke Nasrul Ulum,” katanya.

Desmon memastikan proses penentuan balon Bupati Serang di Gerindra sudah melalui mekanisme penjaringan sesuai mekanisme partai.

Mantan aktifis 98 ini pun mengajak ke partai politik (parpol) lainnya untuk bergabung bersama Gerindra dan Demokrat di pertarungan Pilkada serentak Kabupaten Serang untuk melawan petahana, Ratu Tatu Chasanah.

“Kami juga berharap agar parpol yang belum menentukan sikap, untuk bergabung dengan kita dan kita akan terus membuka pintu kepada teman-teman yang nantinya mau bergabung ke kami,” tegasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait